Riau

Luis Milla Beberkan Kunci Kemenangan Indonesia versus Hong Kong

foto gol Kemenangan Indonesia
GAGASANRIAU.com, PEKANBARU- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla, mengungkapkan resep kemenangan timnya atas Hong Kong dengan skor 3-1 pada laga terakhir penyisihan Grup A sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabahga, Senin (20/8/2018). Indonesia sempat tertinggal lebih dulu dengan skor 0-1 pada babak pertama. Gol tinggal Hong Kong dicetak oleh Hok Ming Lau pada menit ke-38. Selepas jeda, Indonesia bermain lebih baik. Hansamu Yama dan kawan-kawan mampu menguasai laga dan menciptakan sejumlah peluang.
 
Alhasil, Garuda Muda mampu menyarangkan tiga gol ke gawang Hong Kong yang dikawal Yuen Ho Chun. Tiga gol pasukan Luis Milla diciptakan Irfan Jaya (47'), Stefano Lilipaly (85'), dan Hanif Sjahbandi pada masa injury time. Dalam jumpa pers seusai laga, Milla mengaku Hong Kong bermain lebih baik pada babak pertama. 
 
"Mereka bermain sangat kuat pada babak pertama. Mereka menutup sisi-sisi sayap kami. Kami pun kebobolan meskipun sebenarnya hal itu bisa dihindari," kata Milla. Setelah mampu menyamakan kedudukan lewat gol Irfan Jaya pada menit ke-47, Milla mengakui Indonesia bermain lebih baik. Gol Irfan Jaya itu kata Milla jadi kunci kebangkitan Indonesia.
 
 "Setelah gol, kami bermain sangat solid. Gol itu yang bikin kami semangat. Lawan kemudian lelah dan pertahanan mereka terbuka sehingga kami bisa cetak gol," tutur pelatih asal Spanyol itu.
 
  Pada babak 16 besar, Indonesia akan melawan Uni Emirat Arab. Laga antara kedua tim bakal digelar pada 24 Agustus 2018.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar