Bupati Inhil Pimpin Rapat Pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Inhil 2018 - 2023


Dibaca: 176 kali 
Selasa,21 Agustus 2018 - 16:36:25 WIB
Bupati Inhil Pimpin Rapat Pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Inhil 2018 - 2023 HM Wardan dan Wakil Bupati Terpilih pimpin Rapat RPMJ
GAGASANRIAU.COM,PEKANBARU- Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan memimpin rapat pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Inhil tahun 2018 - 2023 di aula pertemuan Kantor Bappeda Kabupaten Inhil, Senin (20/8/2018).
Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil Terpilih Periode 2018 - 2023, H Syamsuddin Uti serta pejabat eselon II (Dua) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.
Rapat yang digelar Pemerintah Kabupaten Inhil itu, difokuskan untuk membahas rencana program Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Periode 2018 - 2023, H Muhammad Wardan - H Syamsuddin Uti.
Rapat pembahaan ini dilaksanakan guna merumuskan program - program Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil Terpilih menjadi program daerah dan lantas kemudian dituangkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah.
 
Pendekatan teknokratik dalam perancangan digunakan agar pengelolaan organisasi dan manajemen sumber daya dapat maksimal oleh individu - individu atau Aparatur Sipil Negara di Pemerintahan Daerah Kabupaten Inhil sehingga hasil pelaksanaan dari program - program tersebut akan mampu memberikan hasil yang optimal.
Berdasarkan pembahasan, pasangan H Muhammad Wardan dan H Syamsuddin Uti masih menjadikan sektor infrastruktur dan perkebunan kelapa sebagai program prioritas.
 
Untuk program pembangunan infrastruktur akan dikemas dalam sebuah program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) yang dikembangkam menjadi DMIJ Plus dengan melibatkan Kelurahan sebagai target alokasi dana pembangunan.
 
"Dengan penyempurnaan DMIJ dengan nama DMIJ Plus ini, kita harapkan agar seluruh wilayah Indragiri Hilir ini dapat benar-benar merasakan bagaimana pemerataan pembangunan itu dijalankan," tukas Bupati Inhil, HM Wardan yang juga bertindak sebagai Bupati Terpilih Kabupaten Inhil Periode 2018 - 2023.
Sedangkan, untuk sektor perkebunan kelapa, Bupati menegaskan, bahwa di masa Kepemimpinannya pada periode mendatang, akan menargetkan berdirinya industri pengolahan produk turunan berbahan baku kelapa di kawasan perdesaan.
 
Industri-industri yang akan dikembangkan di desa - desa, diharapkan dapat mendukung pengembangan sektor perkebunan kelapa yang telah menjadi 'primadona' pendapatan bagi sekitar 70 persen masyarakat Kabupaten Inhil.
 
Bupati mengungkapkan, revitalisasi sektor perkebunan kelapa tetap menjadi fokus. Hulu sektor perkebunan kelapa tetap akan mendapatkan 'sentuhan' program, seperti pembangunan tanggul, peremajaan dan lain sebagainya.
 
"Tentunya, tujuan akhir program di sektor perkebunan kelapa ini adalah kesejahteraan bagi masyarakat petani kelapa kita. Terlebih dengan kondisi volatilitas harga kelapa yang tinggi seperti beberapa waktu belakangan ini," papar Bupati.
 
Dengan rapat pembahasan yang dilaksanakan ini, Bupati berharap penuh kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah untuk mendukung sepenuhnya implementasi program Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Inhil 5 tahun mendatang.
 
"Tanpa sinergitas dari masing - masing OPD tentu cita - cita kita yang nanti kita wujudkan dalam Visi dan Misi Inhil 5 tahun ke depan itu tak akan terwujud. Makanya, Saya minta agar nanti OPD terkait dapat saling bersinergi mendukung ini," tukas Bupati.
 
Visi Sendiri Dan Komitmen Bantu Kinerja Bupati
 
H Syamsuddin Uti yang turut hadir dalam rapat pembahasan tersebut mengaku telah memiliki Visi tersendiri selaku Wakil Bupati nantinya. Dia berkomitmen akan membantu secara maksimal kinerja Bupati Inhil terpilih, HM Wardan.
 
Menurutnya, dengan pengalamannya di bidang bisnis dan relasi yang dimiliki, Dia akan mampu memberikan kontribusi maksimal bagi kinerja kepemerintahan Kabupaten Inhil.
 
 
 
"Saya akan coba mengunjungi Kementerian di Pusat untuk lobi - lobi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Inhil," ujar H Syamsuddin Uti yang disambut gemuruh tepuk tangan peserta rapat.
 
Dengan komitmen yang dibangun dan sinergitas Organisasi Perangkat Daerah, H Syamsuddin Uti meyakini, kemajuan daerah Kabupaten Inhil akan dapat diraih. Secara keseluruhan, dikatakannya, Visi Kabupaten Inhil menjadi Kabupaten Maju, Bermarwah dan Bermartabat pun akan terwujud.
 
"Selama ini kinerja Bapak Wardan sudah sangat bagus, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur jalan. Dengan hadirnya Saya selaku Wakil Bupati, kita tentu mempunyai ekspektasi lebih untuk kinerja Pemerintahan Kabupaten Inhil secara keseluruhan dapat lebih baik lagi," tandas H Syamsuddin Uti (ADV)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker