Calo SIM di Pekanbaru Ditangkap Polisi Setelah Tipu Korban


Dibaca: 624 kali 
Jumat,07 September 2018 - 13:23:05 WIB
Calo SIM di Pekanbaru Ditangkap Polisi Setelah Tipu Korban
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seorang pria berinisial SE (29), diduga calo pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Riau Safety Driving Center (RSDC) Pekanbaru ditangkap polisi.
 
Ia ditangkap lantaran telah melakukan aksi penipuan sekaligus penggelapan uang milik warga bernama Fajri (20) yang hendak mengurus pembuatan SIM.
 
Kronologi dugaan penipuan tersebut berawal Fajri datang ke RSDC Pekanbaru di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai Pesisir, Sabtu (1/9/2018) sekitar pukul 11.00 WIB. Dia bermaksud hendak mengurus pembuatan SIM A dan SIM C.
 
Melihat kedatangan Fajri, Pelaku pun datang menghampiri. Dia menawarkan kepada Fajri untuk membantu mengurus pembuatan SIM. Untuk pengurusan SIM A dan SIM C yang mana pada awal sebesar Rp1.2 juta lalu korban menawar untuk pengurusan kedua SIM tersebut sebesar Rp1.1 juta.
Namun oleh korban dinego hingga akhirnya disepakati biaya untuk membuat dua SIM tersebut adalah Rp 1,1 juta.
 
Pada saat itu pelaku menyuruh untuk mendaftar dan berfoto setelah itu menyerahkan berkas tersebut kepadanya, sebelum melakukan pendaftaran korban menyerahkan uang sebesar Rp500.000,- untuk uang pendaftaran dan pelaku meminta nomor korban dan menghubungi nomor korban ( miscall ), setelah menyerahkan uang kemudian korban menjalani proses pendaftaran dengan cara mengisi formulir, membuat surat kesehatan, dan berfoto. 
 
Setelah itu menyerahkan berkas kepada pelaku, setelah menyerahkan berkas kepada pelaku sambil memberikan uang sebesar Rp565.000,- sisa dari perjanjian, setelah menerima berkas dan uang tersebut pelaku mengatakan akan mengantarkan SIM tersebut ke alamat korban pada pukul 16.00 wib dan juga meminta nomor handphone korban.
 
Saat pukul 16.00 wib korban dihubungi pelaku bahwa SIM nya belum siap dan bersabar, sekitar pukul 18.00 wib korban kembali menghubungi pelaku tetapi nomornya sudah tidak aktif lagi, pada tanggal 2 September 2018 korban menghubungi pelaku tetapi tidak diangkat oleh pelaku. 
 
Selanjutnya, pada hari Senin tanggal 3 September 2018 sekira jam 10.00 wib korban bertemu pelaku dan menanyakan tentang SIM tersebut, tetapi pelaku mengatakan untuk menunggu dan nanti dihubungi, sampai saat ini korban tidak juga dihubungi pelaku hingga melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Rumbai Pesisir.
 
Rabu 05 September 2018 sekira jam 15.00 wib saat Polsek Rumpes mendapatkan Info penipuan tersebut, anggota Polsek Rumbai Pesisir langsung menuju tempat Pelaku dan mengamankannya, dari hasil interogasi Pelaku mengakui perbuatannya tersebut, yang mana Pelaku bersama dengan saudara RION ( belum tertangkap ) yang telah melakukan Penipuan dan Penggelapan tersebut.
 

Editor: Arif Wahyudi


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,19 Februari 2019 - 21:28:57 WIB

    Pasca di PHK, 11 Mantan Karyawan Gugat RTv 1,1 Miliar Digugat Balik

    Pasca di PHK, 11 Mantan Karyawan Gugat RTv 1,1 Miliar Digugat Balik GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sudahlah di PHK tanpa pesangon, 11 orang mantan karyawan PT Riau Media Televisi (RTv) saat ini harus menghadapi gugatan balik dari tergugat sebesar  hampir Dua Miliar, dalam perkara Perselisihan Hubungan Indu
  • Minggu,10 Februari 2019 - 12:38:29 WIB

    Curi ECU Mobil, Deni Palembang Digelendang ke Kandang Situmbin

    Curi ECU Mobil, Deni Palembang Digelendang ke Kandang Situmbin GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tidak lama menikmati hasil curiannya pada sebuah halaman rumah orang berupa sebuah komputer mobil atau ECU, Deni Palembang harus merasakan dinginnya kandang situmbin di Polsek Lima Puluh, Pekanbar
  • Kamis,31 Januari 2019 - 18:50:10 WIB

    Alamak, Tersangka Curanmor Masih Berstatus Pelajar

    Alamak, Tersangka Curanmor Masih Berstatus Pelajar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kapolsek Kempas, Inhil, dan jajarannya berhasil mengungkap pelaku pencurian kendaraan bermotor dan langsung menggiring mereka ke balik jeruji Mapolsek, Ironisnya, salah seorang pelaku masih berst
  • Sabtu,26 Januari 2019 - 11:55:30 WIB

    Sebarkan Hoaks Soal PDI Perjuangan, PNS di Kampar Dipolisikan

    Sebarkan Hoaks Soal PDI Perjuangan, PNS di Kampar Dipolisikan GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Beberapa akun Media Sosial (Medsos) Facebook dilaporkan ke polisi karena menyebarkan foto dan video hoaks alias bohong tentang PDI Perjuangan. Salah satu yang dilaporkan berprofesi sebagai Aparatur S
  • Jumat,25 Januari 2019 - 16:19:55 WIB

    Penyebar Hoaks Puan Maharani Resmi Dilaporkan ke Polda Riau

    Penyebar Hoaks Puan Maharani Resmi Dilaporkan ke Polda Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Pengguna medsos Whatsapp bernama Nurzen dilaporkan oleh Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) ke Polda Riau. Pasalnya Nurzen penyebarkan gambar/foto hoaks Puan Maharani.
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker