Tim FPR-APSI-KPJ Kunjungi Petobo

Tragedi Palu 'Kuburan Massal' Seperti Perbukitan


Dibaca: 222 kali 
Kamis,08 November 2018 - 15:51:33 WIB
Tragedi Palu 'Kuburan Massal' Seperti Perbukitan
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tim Bakti Kemanusiaan Forum Pemimpin Redaksi Riau (FPR), Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Riau dan Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Pekanbaru mengunjungi pemukiman padat di Kecamatan Petobo, Kota Palu.
 
"Inilah pemukiman padat di Petobo, pemukiman padat di Kota Palu, dulu datar sekarang menjadi seperti bukit akibat kempa dahsyat," kata Ketua APSI Riau, Asep Ruhiat lewat pesan elektronik sambil mengirimkan video yang menunjukkan kondisi terkini di Palu, Rabu (7/11/2018).
 
Saksi mata, sejumlah warga sekitar, mengungkap kondisi miris di lokasi padat penduduk tersebut.
 
"Diperkirakan ada 8.000 keluarga yang tinggal di kecamatan ini, hanya 20 persen yang selamat dari gempa lalu," demikian Asep mengorek informasi saksi-saksi di lokasi bencana.
 
Pemukiman padat di kawasan Kecamatan Petobo, Kota Palu, seakan menjadi kuburan massal, ribuan manusia sempat tertimbun reruntuhan bangunan akibat gempa dahsyat lalu.
 
Saat ini, kawasa tersebut menjadi tujuan bagi relawan yang datang ke Palu, sementara para korbanyang selamat berada di tenda-tenda pengungsian.
 
Sebelumnya, Tim Bakti Kemanusiaan FPR-APSI Riau telah mengunjungi para korban bencana di Palu, Sigi dan Donggala.
 
Ketua Dewan Kehormatan FPR Tun Akhyar bersama Ketua APSI Riau Asep Ruhiat dan Ketua KPJ Pekanbaru Budi telah menyerahkan langsung bantuan berupa uang tunai dan sembako ke para korban bencana gempa dan tsunami di wilayah itu.
 
Rombongan juga memboyong vokalis dari Grub Band Dabu, Muhammad Saleem ke Palu dan telah menghibur para pengungsi di daerah Donggala, Paku dan Sigi lewat panggung musik. 
 
Editor: Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,12 Januari 2019 - 20:20:11 WIB

    Personel Skadron Udara 12 Cukur Rambut Gratis

    Personel Skadron Udara 12 Cukur Rambut Gratis GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin mengadakan kegiatan potong rambut gratis oleh seluruh personel yang dilaksanakan di Shalter Skadron Udara 12, Jumat (11/1). Kegiatan pangkas gratis ini kerj
  • Jumat,11 Januari 2019 - 20:12:05 WIB

    Masyarakat Harus Ikut Mengawasi Perusahaan Setempat

    Masyarakat Harus Ikut Mengawasi Perusahaan Setempat GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam setiap sosisalisasi Perda, masyarakat harus ikut aktif mengawasi perusahaan setempat. Masyarakat haarus dapat mengerti tentang Perda ini dan berperan aktif bersama sama agar usulan dan
  • Jumat,11 Januari 2019 - 19:41:23 WIB

    Perayaan Natal Bersama Tahun 2018 di Lanud Roesmin Nurjadin

    Perayaan Natal Bersama Tahun 2018 di Lanud Roesmin Nurjadin GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - keluarga besar umat Kristiani  Lanud Roesmin Nurjadin beserta Yonko 462 Paskhas melaksanakan perayaan Natal 2018 di Gedung Serbaguna Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (10/1). 
  • Jumat,11 Januari 2019 - 21:38:11 WIB

    Lanud Roesmin Nurjadin Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara

    Lanud Roesmin Nurjadin Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Rizaldy Efranza ST, memimpin tim Lanud RSN melaksanakan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara ke beberapa SMP unggulan di Pekanbaru, Kamis (10/1/2019).
  • Kamis,10 Januari 2019 - 21:29:31 WIB

    BRK Berikan Beasiswa S2 untuk Sembilan Pegawai

    BRK Berikan Beasiswa S2 untuk Sembilan Pegawai GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Guna menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas serta unggul dan berkompetensi Bank Riau Kepri memberikan beasiswa S2 kepada sembilan orang pegawainya yang ingin melanjutkan pendidikan di Un
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker