Pekan ke-5 2018, DBD Capai 37 Kasus


Dibaca: 211 kali 
Kamis,07 Februari 2019 - 21:34:06 WIB
Pekan ke-5 2018, DBD Capai 37 Kasus
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Pekan ke-5 tahun 2019, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mencatat ada 37 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Namun, dari data kasus tersebut belum ada korban yang meninggal karena DBD.
 
“Hingga pekan ke-5 Kasus DBD sudah ada 37 kasus DBD. Belum ada korban meninggal dunia," ujar Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Diskes Kota Pekanbaru Maisel Fidayesi Apt SFarm, Kamis (7/2/2018).
 
Maisel menyebutkan untuk meminimalisir kasus DBD yang terjadi di masyarakat untuk terus meningkatkan pola hidup bersih. Termasuk menjalankan program 3M plus.
 
"Untuk kasus DBD, kami terus mendapatkan pantauan secara intens. Apalagi saat ini cuaca yang tidak menentu, sebentar hujan dan sebentar panas menjadi salah satu penyebab terjadinya DBD. Untuk itu diperlukan upaya antisipasi pencegahan," sebut Maisel.
 
Dengan menerapkan 3M plus, kata Maisel berarti mencegah nyamuk aedes aegypti berkembang biak. Di mana nyamuk inilah yang membawa penyakit DBD.
 
‘’Pastikan di rumah dan lingkungan sekitar tidak ada jentik nyamuk. Karena satu jentik nyamuk, dalam 12 - 14 hari akan berubah jadi nyamuk dewasa. Dan satu nyamuk betina dewasa, sekali bertelur itu bisa100-150 butir telur.
 
Dalam hidupnya yang sekitar satu bulan, nyamuk betina dewasa bisa empat kali bertelur. Itu artinya, satu ekor nyamuk betina bisa menghasilkan 600 telur,’’ sebutnya. 
 
Dalam kesempatan ini  menghimbau kepada  masyarakat untuk menjadi juru pemantau jentik (Jumantik) di rumah masing-masing. "Ini akan sangat membantu dalam membasmi jentik nyamuk,"pungkasnya.
 
Sumber Kominfo Pekanbaru
Editro Munazlen Nazir

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,24 April 2019 - 19:33:59 WIB

    Zulaikha Wardan: Melalui Organisasi Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

    Zulaikha Wardan: Melalui Organisasi Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ketua Dewan Penasehat Organisasi Wanita Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikha Wardan, mengatakan bahwa keberadaan organisasi dapat dijadikan sarana meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga.  
  • Rabu,24 April 2019 - 09:22:56 WIB

    Pemkab Siak Berikan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi dan HAfiz Quran

    Pemkab Siak Berikan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi dan HAfiz Quran GAGASANRIAU.COM, SIAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak akan memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi serta penghafal (Hafiz) Quran hingga ke jenjang pendidikan tinggi.   Hal itu 
  • Selasa,23 April 2019 - 07:45:14 WIB

    Bupati Siak Lantik 36 Pengurus Bapekam

    Bupati Siak Lantik 36 Pengurus Bapekam GAGASANRIAU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri melantik 36 orang pengurus Badan Permusyaratan Kampung (Bapekam) se Kecamatan Mempura, periode 2019-2025, Selasa (23/4/2019). Pengurus yang dilantik dan diam
  • Selasa,23 April 2019 - 16:43:31 WIB

    Said Syarifuddin Kukuhkan IPMI Ponorogo

    Said Syarifuddin Kukuhkan IPMI Ponorogo GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil) H Said Syarifuddin, mengukuhkan kepengurusan Ikatan Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (IPMI) Ponorogo, Ahad (21/4).   Acara yan
  • Senin,22 April 2019 - 19:10:28 WIB

    Bupati Wardan Pantau Pelaksanaan UNBK Jenjang SMP

    Bupati Wardan Pantau Pelaksanaan UNBK Jenjang SMP GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (22/4).   Sejumlah sek
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker