Bupati Minta Mahasiswa Promosikan Potensi Wisata Siak


Dibaca: 200 kali 
Jumat,05 April 2019 - 08:52:35 WIB
Bupati Minta Mahasiswa  Promosikan Potensi Wisata Siak Bupati Siak Drs H Alfredi memberikan cenderamata kepada Ketua IPRY-KS periode 2019-2020 Dicky Maulana
GAGASANRIAU,COM.SIAK - Bupati Drs H Alfedri MSi, meminta perkumpulan mahasiswa asal Kabupaten Siak yang saat ini menimba ilmu di luar daerah, khususnya di DIY Jogyakarta untuk mempromosikan potensi wisata dan budaya daerahnya.
 
Permintaan itu disampaikan Alfedri saat menghadiri pelantikan Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Siak (IPRY-KS) periode 2019-2020 sekaligus Milad ke 18 organisasi itu di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa Yogyakarta, Rabu (03/04/19) malam lalu.
 
Dalam sambutannya, orang nomor satu di Negeri Istana Matahari Terbit ini menyatakan promosikan wisata dan kebudayaan daerah bisa melalui program kegiatan organisasi.
 
"Mahasiswa asal Siak di Kota Pelajar (Kota Jogyakarta, Red)  jumlahnya lebih banyak dibandingkan di kota-kota lainnya. Jumlah mencapai 400 orang. Maka salah satu tugas ananda mahasiswa disini adalah ikut mempromosikan kebudayaan daerah kita agar semakin dikenal luas," tutur Alfedri. 
 
Diri memuji dan  mendukung komitmen Ketua IPRY-KS periode 2019-2020 Dicky Maulana, yang menarget pada tahun 2020 akan mengadakan Festival Budaya Siak di Kota Gudeg itu. 
 
"Kita rencanakan kegiatan tersebut dengan merangkul semua mahasiswa asal Kabupaten Siak yang ada di Yogjakarta ini, untuk itu kami berharap dukungan penuh Pemerintah Daerah," kata pemuda asal Kecamatan Tualang ini.
 
Kegiatan pelantikan ini bertema 'Menciptakan Sinergitas istimewa untuk Kota Istana', Mahasiswa semester 6 Universitas Gajah Mada ini mengatakan akan menciptakan sinergi, dan mengembangkan seluruh potensi yang ada pada mahasiswa di Yogyakarta 
 
"Agar para mahasiswa asal Siak disini semakin bersemangat dan termotivasi dalam berkreatifitas," tambahnya.
 
Prosesi pelantikan diawali  pembacaan ikrar pelantikan yang dipandu oleh Ketua Umum Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Heru Astar. Lalu tepuk tepung tawar oleh Bupati Siak H Alfedri didampingi Kadisdikbud H Lukman dan Kadispora H Syahrudin, beserta jajaran pengurus.
 
Selain itu, di ujung kegiatan juga dilakukan pemotongan tumpeng dan penampilan kesenian dari mahasiswa yang tergabung dalam Sanggar Langkah Panglimo. 
 
Reporter :  Arifin.
Editor : Deden Yamara.

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker