Camat Tampan Plesir ke Bali, Masykur Kepala BKD Pekanbaru Cuma Kasih Teguran Pertama


Dibaca: 411 kali 
Sabtu,13 April 2019 - 10:34:28 WIB
Camat Tampan Plesir ke Bali, Masykur Kepala BKD Pekanbaru Cuma Kasih Teguran Pertama Masykur Tarmizi, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Masykur Tarmizi, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kota Pekanbaru jika terbukti Liswarti, Camat Kecamatan Tampan berpergian ke Pulau Bali tidak dalam masa tugas, maka akan diberi sangsi "cuma" teguran pertama. Pasalnya kepergian Liswarti itu dinilai tidak tepat karena dalam hitungan hari masa krusial pemerintah mempersiapkan Pemilu Serentak pada Rabu 17 April ini dia malah diduga "keluyuran" ke pulau paling terkenal di seantero dunia itu. 
 
"Nanti kita cek dula apakah perginya urusan dinas dengan surat perintah atau tidak" kata Masykur kepada Gagasan Jumat (12/4/2019).
 
 
Dan kata Masykur Tarmizi lagi sebaiknya Liswarti tidak dibenarkan melakukan perjalanan dinas menjelang agenda Pilpres dan Pemilu 2019 "Sebaiknya tidak, tapi  tergantung urusan dinasnya" terang keponakan Firdaus MT Walikota Pekanbaru ini.
 
 
Soal "aksi nekat" Liswarti pergi ke Bali itu, dikatakan Masyikur pihaknya akan mendalami dan memanggil Liswarti untuk dimintai keterangan. "Nanti kita dalami keluar kotanya urusan apa" ujarnya.
 
 
Dan kata dia lagi, jika kepergian itu dalam bukan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) nya BKD Pekanbaru akan memberikan teguran pertama.
 
"Makanya sekarang kita tidak bisa menduga-duga" saat ditanyakan kembali apakah akan ada sangsi tegas selain teguran pertama itu.
 
Liswarti, Camat Kecamatan Tampan justru sedang tidak berada di Kota Pekanbaru. Info yang berhasil dihimpun ia bersama beberapa stafnya berangkat ke tempat wisata di Pulau Bali.
 
Hal ini terungkap saat Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 di sebuah hotel di Pekanbaru Kamis (11/4/2019).
 
Dimana dalam Rakor tersebut yang dihadiri langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus serta seluruh pejabat Pemerintah Kota, seluruh Camat serta lurah. Juga pihak Forkompinda Kota Pekanbaru, KPU dan Panwaslu, namun hanya satu Camat tak hadir yakni Liswarti.
 
Pantauan di tempat acara, Walikota Pekanbaru Firdaus sempat menanyakan keberadaan sang Camat Tampan itu namun dijawab oleh Sekretarisnya Safrianto bahwa Liswarti izin.
 
Berdasarkan penelusuran Gagasan dari Boarding Pass (dokumen akses menaiki pesawat yang diberikan pihak maskapai penerbangan. Red) ditemukan tanggal keberangkatan ke Jakarta pada 11 April pesawat Batik Air untuk keberangkatan dari Pekanbaru-Jakarta. Kemudian dari Jakarta ke Pulau Bali.
 
Liswarti sendiri saat dihubungi melalui sambungan telepon ke nomor 08127566XXXX Jumat (12/4/2019) belum berhasil meskipun saat dihubungi tersambung ke nomor dia.
 
Demikian juga pesan pendek melalui aplikasi Whatsapp yang dikirim belum juga dibalas oleh dia.
 
Reporter Nurul Hadi
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker