Daerah

Gelar Halal Bihalal, BEM UNRI Fokus Bahas UKT

Halal bi halal BEM URgagasariau.com, Pekanbaru - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau mengundang seluruh kelembagaan mahasiswa yang ada di Universitas Riau. Selasa 20/8/2013 dan memfasilitasi acara halal bihalal, bertempat di sekretariat BEM.

Setelah beberapa pekan libur lebaran, seluruh kegiatan mahasiswa dikampus Universitas Riau mulai dirancang kembali.

Sebagai pimpinan kelembagaan di tingkat Universitas, BEM Universitas Riau melakukan pertemuan diantara ketua-ketua kelembagaan mahasiswa guna menyatukan semangat menggerakkan aktifitas kegiatan mahasiswa.

Selain itu juga, fokus tentang UKT dan pembahasan mengenai kegiatan penerimaan mahasiswa baru juga menjadi bagian dari acara halal bihalal ini.

“Merupakan pertemuan yang tidak formal, mudah-mudahan silaturrahmi diantara kawan-kawan aktifis bisa berbagi informasi terkait kondisi kampus Universitas Riau saat ini”. Ungkap padli, disela-sela memberikan kata sambutan.

Menurut Padli, yang juga menjabat sebagai Presiden Mahasiswa, “tahun 2013 merupakan tahun perdana pemberlakuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi mahasiswa baru. Jadi kami mengajak seluruh ketua kelembagaan mahasiswa mengawal kebijakan dari Kemendikbud”tegasnya.

Komentar keras juga diungkapkan oleh Menteri Hukum dan Advokasi BEM Universitas Riau, Zulfa Hendri. “UKT merupakan bahasa lain dari kenaikkan spp”kecamnya.

Hadir diantara ketua kelembagaan, wakil Gubernur FKIP Universitas Riau, Khairul Amri meminta pihak pejabat Universitas transparan dalam memberikan informasi mengenai UKT. “dana UKT tidak transparan, memberatkan mahasiswa baru. Harapan Kami semoga dalam proses perkuliahan tidak ada lagi yang namanya pungutan-pungutan liar. Dan juga pihak fakultas maupun prodi bisa memberikan rincian yang jelas mengenai dana UKT ini”. Terang Amri dengan nada ringan.

Menutup acara ini, seluruh aktifis mahasiswa yang hadir bersalam-salaman sambil menikmati hidangan sate nan tongga yang telah disediakan panitia.

Rilis


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar