MTQ Sungai Mandau Ajang Rekatkan Ukhwuwah Antarkampung


Dibaca: 88 kali 
Selasa,30 April 2019 - 21:51:54 WIB
MTQ Sungai Mandau Ajang Rekatkan Ukhwuwah Antarkampung Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Mandau, Senin malam.

GAGASANRIAU.COM, SIAK - Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa, serta saling mempererat tali silahturahmi.


Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono saat membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX Tingkat Kecamatan Sungai Mandau 2019 di Kampung Teluk Lancang, Senin (29/4/2019) malam.

"Memasuki Bulan Suci Ramadhan yang tidak berapa hari lagi. Mari tingkatkan ukhwuwah, kualitas ibadah dan menghidupkan Al Qur’an dalam hati kita masing-masing," tuturnya.

Budhi menghimbau masyarakat Negeri Istana berdoa agar keberkahan senantiasa diturunkan bagi negeri kita, serta berbagai musibah dan bencana senantiasa dijauhkan.

Dikatakannya, lewat penyelenggaraan MTQ Kecamatan Sungai Mandau ke-9, masyarakat diajak berpartisipasi aktif membentuk tatanan masyarakat madani dan generasi qur'ani berakhlaktul qarimah.

Sementara itu Camat Sungai Mandau Novendra, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan MTQ yang bertemakan; ''Lestarikan Seni dan Budaya Qur'ani untuk Mempererat Syiar dan Ukhuwah Islamiyah Antara Kampung di Kecamatan Sungai Mandau” ini sudah dilaksanakan selama 3 tahun belakangan ini.

Dalam kurun waktu tersebut, kata dia, pemerintah kecamatan dan LPTQ kecamatan berkomitmen untuk mengandalkan Qari dan Qari'ah asli dari Kecamatan Sungai Mandau dalam mengikuti MTQ Tingkat Kabupaten.

“Hal tersebut sudah menjadi komitmen bersama kami dengan pemerintah Kampung, Penghulu, MDA, guru-guru mengaji, agar selalu melakukan pembinaan anak-anak. Dengan demikian kami berharap  prestasi kafilah Sungai Mandau dalam MTQ Kabupaten terus meningkat setiap tahun,” kata Novendra.*

Laporan : Arifin.
Editor : Deden Yamara.


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker