Repdem Siapkan Tim Libas Pungli Penerimaan Siswa Baru


Dibaca: 635 kali 
Minggu,09 Juni 2019 - 09:18:42 WIB
Repdem Siapkan Tim Libas Pungli Penerimaan Siswa Baru
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) organisasi sayap PDI Perjuangan akan menyiapkan tim pemantau dan posko pengaduan jelang penerimaan siswa baru. Posko ini nantinya akan mengawal para calon siswa baru agar dapat menempuh pendidikan tanpa "diperas" oleh oknum pelaku Pungli.
 
"Menjelang Penerimaan Siswa Baru (PSB) mulai dari SD, SMP dan SMA sudah menjadi rutinitas dan panggilan bagi Repdem untuk menjadi kawan berjuang bagi rakyat, kami menyiapkan tim agar calon siswa baru bebas dari prilaku pemerasan dari oknum-oknum jahat mafia pendidikan" tegas Wilson Petrus Napitupulu Komandan Satgas Libas Pungli PSB Minggu pagi (9/6/2019).
 
Diterangkan Wilson, untuk PSB di sekolah-sekolah milik pemerintah atau negeri akan menjadi sorotan mereka dari indikasi Pungli.
 
"Misalnya ada pungutan beli bangku sekolah, seragam baru, dan lainnya di sekolah-sekolah negeri," terang dia.
 
Kemudian terang Wilson, jika ditemukan atau ada laporan soal Pungli ini, Repdem akan melakukan upaya hukum dengan melaporkan ke pihak berwajib.
 
"Kita akan bawa ke ranah hukum, sudah menjadi tugas kita bersama sesuai dengan perintah Presiden Jokowi dengan dibentuknya Tim Saber Pungli itu semua agar prilaku maling di Indonesia dibasmi" tegas Wilson.
 
Kemudian terang Wilson lagi, untuk masyarakat atau orang tua wali murid yang "diperas" oleh oknum dapat mengadu dan melaporkan ke nomor telepon +62 812-6620-5581 (Wilson) +62 823-8340-2362 (Neldi Saputra) atau +62 813-7842-8386 (Lutfie).
 
"Masyarakat atau orang tua wali murid gak usah takut jika menemukan indikasi Pungli, kami akan dampingi dan kita akan bawa ke ranah hukum jika ada oknum-oknum jahat, kita akan libas pelaku maupun perusak dunia pendidikan" tutup Wilson.
 
Memasuki bulan Juni ini, penerimaan siswa baru atau penerimaan peserta didik baru (PPDB) sekolah dasar negeri (SDN), SMP Negeri, SMA Negeri, dan SMK Negeri akan segera dimulai.
 
Reporter Nurul Hadi
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker