Daerah

Pengunjung Puswil Seoman HS, Meningkat Saat Weekend

[caption id="attachment_6012" align="alignleft" width="275"]Pustaka Wilayah Soeman HS, Pekanbaru - Riau Pustaka Wilayah Soeman HS, Pekanbaru - Riau[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Perpusakaan Wilayah Soeman HS, Kebanggaan Masyarakat Riau tampak ramai saat akhir pekan atau lebih sering di bilang Week End datang. Dari pantauan gagasanriau.com, Sabtu (9/11) terlihat para pengunjung Puswil begitu lebih akrabnya di sebut di kunjungi tak hanya orang Dewasa namun juga anak anak. Hal ini juga disampaikan oleh Amir, penjaga pustaka wilayah Soeman HS mengatakan bahwa animo masyarakat meningkat saat akhir pekan telah tiba.

" Pengunjungnya akan bertambah kalau Sabtu dan Minggu. Kalau hari biasa hanya 600 pengunjung yang datang, tapi kalau sudah Weekend seperti ini, pengunjung bisa mencapai seribu lebih,"  jelasnya.

Untuk pengunjung sendiri dikatakan Amir, tidak hanya datang dari kota Pekanbaru saja, namun juga dari beberapa daerah yang memang berdekatan dengan Pekanbaru. " Ada juga pengunjung dari luar kota, seperti Pelalawan, Siak, dan Kampar. Mereka datang kadang sebagai peserta Study Tour, untuk melihat lihat sekaligus menikmati fasilitas Pustaka," tambahnya.

Selain para pengunjung bisa menikmati fasilitas seperti ruangan komputer yang dilengkapi oleh Wi-fi dan Internet, pengunjung Pustaka Soeman HS juga  bisa merasakan kenyamanan ruangan ber AC serta buku buku yang terbilang lengkap.

" Pengunjung bisa meminjam kan buku, tapi syaratnya harus punya kartu pustaka terlebih dahulu, kartu pustakanya sendiri harus di urus dengan membawa kartu identitas serta mengisi formulir yang telah di sediakan oleh petugas pertpustakaan," jelasnya.

Namun para pengunjung bisa juga dikenakan sanksi jika pengembalian buku terlambat. " Buku paling lama di pinjam dua hari, jika batas waktu habis akan di kenakan sanksi berupa, tidak boleh meminjamkan buku lagi,"  pungkasnya.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar