Daerah

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 M, Kodim 0314/Inhil Gelar Doa Bersama

Doa bersama di Mushola Al-Ikhlas kodim 0314/Inhil Jalan A.Yani kecamatan Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri hilir.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kodim 0314/Inhil  menggelar Doa bersama dalam rangka memperingati Tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 M di Mushola Al-Ikhlas kodim 0314/Inhil Jalan A.Yani kecamatan Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri hilir.

Dengan mengambil Tema “Semangat tahun baru islam 1445 h/2023  masehi kita tingkatkan takwa mantap kan ahklak mulia dan kuat kan persaudaraan" Acara Peringatan 1 Muharram 1445 H/2023 M yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0314/Inhil.

"Momentum Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," kata Dandim 0314/ Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati,S.H.,M.Han, Jum'at (21/07/2023).

Dandim juga berpesan kepada anggota yang beragama islam agar dapat mempertebal iman kepada allah swt,dan senantiasa selalu menjaga keharmonisan kepada kluarga.

Sementara itu Ustadz (Purn) Arapat selaku pemberi tausiyah mengajak agar tidak henti-hentinya kita selaku umat Nabi Muhammad SAW selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Kita tidak mengalami nasib seperti para sahabat nabi yang sampai hijrah dari Mekah ke Madinah.

Tidak terasa hampir setahun sudah kita jalani hidup di tahun 1444 Hijriah, sekarang kita akan memasuki Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, berarti satu tahun umur kita bertambah padahal hakikatnya justru umur kita berkurang, bergantinya tahun berarti berkurangnya umur kita, besok berkurang satu hari, lusa berkurang lagi satu hari, begitu dan begitu seterusnya.

Namun, bagi manusia yang tahu dan mengerti akan tugas dan fungsi hidup yaitu untuk beribadah kepada Allah Swt. maka akan memikirkan dan membuat neraca perhitungan, sudah sampai mana, dan dipakai apa umur kita pada waku yang lalu.

Jika di masa-masa yang lalu kita masih banyak melakukan perbuatan-perbuatan maksiat maka marilah pada tahun baru ini kita ganti kemaksiatan-kemaksiatan dengan semangat memperbanyak amal saleh.

Kapan kita memperbaiki diri kalau tidak dimulai dari sekarang, Janganlah suka menunda-nunda waktu, sebab kita tidak tahu kapan kehidupan kita akan berakhir. Gunakan waktu-waktumu sebaik-baiknya dengan giat belajar, giat bekerja, giat beribadah serta giat dalam membangun negara dan bangsa.

Waktu itu ibarat pedang, jika kita tidak bisa menguanakan pedang itu dengan sebaik-baiknya, tentulah pedang itu akan memenggal lehermu.

Sudah kita maklumi bersama bahwa umur kita itu sudah ditentukan ajalnya. Sekarang kita masih hidup, tetapi siapa tahu kalau besok atau nanti kita akan mati, sekarang kita masih bisa menikmati tahun baru, tetapi siapa tahu kalau besok tahun depan kita sudah berada di alam kubur.

Semoga di Tahun Baru Islam 1445 Hijriah ini kita mendapat keberkahan hidup dari Allah Swt.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar