Daerah

Tingkat Partisipan Pemilih di Kota Pekanbaru Menurun

[caption id="attachment_7088" align="alignleft" width="259"]Nyoblos Pada Pemilihan Gubernur Riau pada 27 November 2013 Nyoblos Pada Pemilihan Gubernur Riau pada 27 November 2013[/caption]

gagasanriau.com, Pekanabaru - Golput dikota Pekanbaru meningkat, Hal ini terjadi dibebarapa TPS yang di datangi oleh gagasanriau.com Rabu (27/11/13).  Dibeberapa TPS dan tetap menghasilkan jawaban yang sama, jumlah DPT berkurang.

Di TPS 06 Kelurahan Rintis Kecamatan Limapuluh, dari 256 DPT yang datang hanya 102 orang yang menggunakan hak pilihnya dibandingkan Putaran kedua mencapai 209 orang, TPS 11 jalan Pahlwan kerja, Kelurahan Maharatu dari 189 DPT yang datang hanya 107 Orang.

Menurut KPPS 06, H. Kasman mengatakan bahwa banyak warganya tidak menggunakan hak pilih mereka dan ada juga yang pindah. "Animo masyarakat berkurang, banyak yang tak peduli, padahal kami sudah mendata dan membuat TPS kami semenarik mungkin agar mereka tertarik untuk mencoblos, tapi hal tersebut sia sia" Jelasnya.

Tak Hanya itu sampai saat terakhir pemilihan, banyak sekali warga yang Tak mendatangi TPS untuk memilih. Menanggapi masalah hal tersebut, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT sangat menyayangkan Hal tersebut. " Kita sudah turun tadi melihat langsung, sangat di sayangkan, animo masyarakat kita menurun, seharusnya hal ini terjadi." Keluhnya.

Hari ini, Walikota yang mendampingi PJ Gubri yang baru dilantik dan Seganap jajaran Muspida turun melihat ke TPS TPS tempat pemungutan suara.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar