RSUD Inhil Lakukan Operasi Katarak Dan Bibir Sumbing Secara Gratis

Jumat, 14 Maret 2014 - 10:47:45 wib | Dibaca: 2075 kali 

Gagasanriau.com, Tembilahan-Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) Provinsi Riau melaksanakan operasi katarak secara gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tembilahan. Kegiatan ini berlangsung dari 14 hingga 16 Maret ini

"Bagi masyarakat yang ingin ikut operasi katarak secara gratis bisa langsung mendaftarkan diri ke RSUD Puri Husada Tembilahan"papar Kabid Rekam Medik dr Udin. Jum'at (14/3)

Sambungnya lagi, untuk masyarakat yang di daerah bisa langsung mendaftar kepada ibu camat dan juga bisa ke Puskesmas terdekat.

Ditambahkannya pula sebelum mengikuti operasi katarak ini para pasien haruslah mendaftarkan diri sekaligus langsung memeriksakan mata ke Dokter Spesialis di RSUD Puri Husada Tembilahan dengan membawa KTP dan Surat Rujukan dari Puskesmas ditempat tinggal masing-masing.

"Mereka harus membawa KTP dan juga surat rujukan dari puskesmas"jelasnya mengenai persyaratan.

Sebelum melakukan operasi, mereka yang mendaftar terlebih harus mengecek kadar gula, jika tidak stabil mereka juga tidak bisa ikut. Pesan Udin jika ingin mengikuti oprasi ini mereka harus menjaga pola makan agar kadar gula dalam tubuh tetap stabil.

Selain operasi katarak akan ada juga operasi bibir sumbing pada akhir bulan ini.

"Akhir bulan ini juga akan ada operasi bibir sumbing. Batas usia yang bisa mengikuti yaitu 2 tahun," sebutnya.

"Jadi, yang ingin mengikuti silahkan mendaftar di RSUD Puri Husada Tembilahan"tandasnya

Ragil Hadiwibowo.

Loading...
BERITA LAINNYA