Jelang Bulan Puasa, Disperindag Pekanbaru, Akan Selektif Keluarkan Izin Pasar Murah

Selasa, 10 Juni 2014 - 09:22:52 wib | Dibaca: 1893 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Pekanbaru kedepannya lebih selektif dalam mengabulkan permohonan kegiatan pasar murah yang diusulkan Camat.

Seperti pengakuan yang disampaikan oleh Kepala Disprindag Kota Pekanbaru, Elsyabrina mengatakan bahwa selama ini pihaknya tidak selektif. Pasalnya, setiap ada permohonan dan kegiatan dari kecamatan bisa langsung mengajukan permintaan pasar murah. Namun ditahun 2014 ini tidak demikian.

"Tahun ini pelaksanaan pasar murah terbatas yakni hanya sebanyak 15 kali.
Pasar murah memang bisa meramaikan kegiatan yang digelar Camat tapi sebaiknya untuk pelaksanaan pasar murah harus melihat momen dan juga masyarakat sangat membutuhkan. Seperti menjelang dan selama bulan ramadhan karena dimasa itu kebutuhan masyarakat sangat tinggi,"jelas Elsyabrina.

Lebih jauh Elsyabrina menyatakan untuk permintaan pasar murah dikecamatan pihaknya sudah menerima pengajuan dari Camat. Tapi tetap yang diprioritaskan diwilayah yang masyarakatnya sangat membutuhkan.

"Pada 2014 ini dialokasikan dana sebanyak 750 juta rupiah dengan besaran subsidi perpaket 50 ribu. Untuk satu kali kegiatan pasar murah kita selalu sediakan sebanyak 1000 paket. Dengan isinya berupa beras, gula, minyak, susu dan sardine,"tutupnya.
Rina


Loading...
BERITA LAINNYA