Bupati Inhil HM Wardan Lepas Ribuan Peserta Tembilahan Ketupat Festival

Senin, 28 Juli 2014 - 09:07:27 wib | Dibaca: 2017 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan-Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melepas ribuan peserta pawai takbir yang bertema Tembilahan Ketupat Festival 1435 H yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada Tembilahan.

Tembilahan Ketupat Festival 1435 H yang kali pertama dilaksanakan di Inhil ini di hadiri juga oleh, Wakil Bupati Rosman Malomo, Sekda Alimuddin RM, dan unsur Muspida, Ketua DPRD Inhil Raus Walid, dan Ketua KPU setempat Suhaidi serta masyarakat khususnya Kota Tembilahan. Minggu (27/7/14) malam.

“Malam ini adalah malam kemenangan kita semua karena selama satu bulan kita berperang melawan hawa nafsu yang kita miliki,”sebut Wardan dalam sambutannya.

Selain itu, sambungnya kembali setelah melewati puasa selama satu bulan ini, hendaknya bersama-sama bisa meningkatkan memperat sesama umat muslim.

Tembilahan Ketupat Festival ini diangkat menjadi tema pada tahun ini, karena ketupat bahan dasarnya adalah daun kelapa dan kelapa merupakakan Identitas Kabupaten Inhil. “Kita mengambil tema Tembilahan Ketupat Festival ini karena sesuai dengan identitas Kabaupaten Inhil yang kaya akan penghasilan kelapa,” imbuh wardan

Untuk diketahui, peserta pawai yang terdiri dari Mesjid, Mushallah, Sekolah-sekolah, serta dinas–dinas dan badan mengambil rute Jl.M.Boya-Jl.Telaga Biru-Jl.Sederhana-Jl. Sudirman-finis di Jln Gajah Mada Tembilahan. Sebelum di lepas Bupati dan wakil Bupati serta unsur Muspida, Sekda, Ketua KPU, Ketua DPRD melakukan pemukulan Bedug.

Advertorial/Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA