Hidupkan Pantai Solop, Wardan Akan Gelar Festival 'Mancing Dunia'

Jumat, 09 Januari 2015 - 05:57:53 wib | Dibaca: 1847 kali 

Gagasanriau.com Tembilahan - Selama ini, Pantai Solop yang berada di Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah mati suri. Pantai Indah, yang pasirnya berasal dari kulit binatang laut seperti siput, kerang yang hancur dan menyerupai pasir, menjadi salah satu tujuan wisata domestik di Inhil. Namun disayangkan, kondisi pantai ini terkesan tidak terawat .

Untuk menghidupkan pantai tersebut, Wardan berencana akan membangun jermal-jermal (alat tangkap ikan tradisional yang dalam pengoperasiannya memanfaatkan arus pasang surut .Red) sehingga bisa digunakan oleh para pemancing.

Hal itu Wardan sampaikan saat melakukan ekspo dihadapan anggota DPRD Riau dapil Inhil dan anggota DPRD Inhil. "Kami benar-benar mengelola Pantai Solop yang merupakan tempat wisata Inhil tersebut," sebut Wardan, Kamis (8/1/15).

Wardan juga berencana akan membangun jermal-jermal di Pantai Solop agar bisa dimanfaatkan untuk tempat memancing ikan. "Jadi nanti kita bikin festival mancing dunia di pantai solop itu," pungkasnya.

Reporter Ragil Hadiwibowo


Loading...
BERITA LAINNYA