Besok Senin, Penambang Pasir Rupat Akan Datangi Bupati Bengkalis

Ahad, 05 April 2015 - 04:48:30 wib | Dibaca: 1811 kali 

Gagasanriau.com Bengkalis-Asosiasi Penambang Pasir Rupat akan mendatangi kantor Bupati Bengkalis untuk menemui Herliyan Saleh. Kedatangan penambang pasir ini direncanakan untuk memberikan surat permohonan penerbitan Izin Penambangan Rakyat (IPR) dan meminta klarifikasi mengenai kedatangan pertama pada tanggal 3 Februari yang lalu.

"Kita berharap adanya tanggapan dari Bupati Bengkalis terhadap perizinan penambang pasir ini, karena sampai saat ini belum ada jawaban terhadap surat yang sudah pernah kami sampaikan sebelumnya"terang Burhan, salah seorang pengurus Asosiasi Penambang Pasir Rupat kepada Gagasanriau.com melalui pesan elektronik.

"Pada saat ini sudah tidak ada lagi kegiatan penambangan pasir yang dilakukan oleh masyarakat, hal ini tentunya membuat masyarakat rupat kehilangan mata pencarian, sebagaimana kita ketahui undang-undang pasal 33 ayat 3 mengatur, kekayaan bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat, maka kita sangat berharap adanya tanggapan yang cepat dari Bupati Bengkalis terhadap persoalan ini"imbuh Burhan.

Permohonan penerbitan Izin Penambangan Rakyat pasir ini sudah diajukan sejak beberapa tahun yang lalu, namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak Pemerintah maupun Bupati Bengkalis.

Reporter Mirzal Apriliando Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA