Hari Pertama UN, Wabup Rohil Gelar Pemantauan Disejumlah Sekolah di Kecamatan Bangko

Selasa, 14 April 2015 - 11:11:42 wib | Dibaca: 1761 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah-Guna memastikan lancar tidaknya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di hari pertama Senin 13/4 kemarin, Wakil Bupati Rokan Hilir (Wabup Rohil), Erianda SE, melakukan pemantauan UN di sejumlah sekolah di Kecamatan Bangko, Senin 13/4 kemarin.

Dalam pemantauannya itu, Erianda meminta kepada seluruh siswa yang ikut UN di tahun ini, untuk terus belajar dan mengurangi keluar malam. Apalagi yang bersangkutan dengan narkoba, juga harus dihilangkan. Disamping itu, ia merasa puas akan pelaksanaan UN yang berjalan tertib dan lancar sesuai dengan harapan semua masyarakat.

Pantauan yang dilakukan itu, Erianda didampingi oleh Sekdakab Rohil, Drs Suraya Arfan MSi bersama Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Rohil, Amiruddin dan Kepala UPTD Kecamatan Bangko, Fadlun, dan sekolah yang ditujunya antara lain, SMAN 1 Bangko, SMAN 2 Bangko, SMA Metodis, SMA Wahidin, SMA Muhamadiah, Madrasah Aliah dan SMKN 1 Bangko.

Adapun jumlah siswa yang ikut melaksankan UN di Rohil berjumlah, 7.830 siswa yang terdiri dari SMA, MAN dan SMK untuk di seluruh Kecamatan di Rokan Hilir. "Ujian Nasional tahun ini tidak menentukan kelulusan siswa, melainkanhanya untuk pemetaan terhadap kemampuan anak didik yang melaksankan proses pembelajaran di seluruh daerah di Indonesia," kata Erianda kepada wartawan, Selasa 14/4 di Bagan Siapiapi.

Dijelaskannya, UN untuk tahun ini, juga sebagai persyataran untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi bagi siswa yang sudah terdaftar untuk melaksanakan UN. "Namun, bagi siswa yang tidak dapat mengikuti UN, tidak perlu khawatir. Karena, pemkab melali Dinas terkait, memberikan kesempatan untuk melaksanakan ujian susulan agar bisa mendapatkan nilai seperti.teman temannya yang sudah ikut ujian," tukasnya.

Reporter Hermansyah Editor Brury MP


Loading...
BERITA LAINNYA