Futsal Cup 2 Law 2015 HMJ Ilmu Hukum UIN Suska Riau

Rabu, 22 April 2015 - 13:02:32 wib | Dibaca: 2010 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru-Lapangan Futsal Elang tidak seperti hari-hari biasanya, kali ini lapangan yang tidak jauh dari Kampus UIN Sultan Syarif Kasim Riau ini riuh oleh tepuk tangan penonton dan sekali-kali mereka bersorak ketika jagoan mereka bisa memasukan bola kegawang lawan dalam rangkaian kegiatan turnamen Futsal yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau.

Kegiatan yang berlangsung tiga hari tersebut diikuti oleh belasan tim dari internal Jurusan Ilmu Hukum dengan metode sistem poin sehingga memungkinkan tim yang kalah masih bisa berjuang, dan ini tentunya berbeda dengan sistem gugur yang memberikan kesempatan sekali main saja bagi setiap klub yang kalah, kalau sistem gugur yang kita gunakan, maka tujuan kita untuk memperkuat persatuan diantara mahasiswa sulit dicapai, kata Muhammad Latief Selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Futsal Tersebut.

Ibnu Majah Abdullah selaku Wakil Bupati Ilmu Hukum menjelaskan, turnamen futsal ini kita buat sebagai wadah untuk memupuk silaturahmi diantara rekan-rekan mahasiswa sehingga kesolid-an mahasiswa sebagai agen of change bisa kita wujudkan di kampus madani ini, tentunya ini juga secara langsung atau tidak langsung akan menunjang visi UIN sebagaimana selalu didengung-dengungkan yaitu “terkemuka di Asia Tenggara” katanya.

Lebih lanjut, Ibnu-panggilan akrabnya- menambahkan, bahwa acara kita ini adalah merupakan pengimplementasian program kerja dibawah kepemimpinan Beni Andalas Putra dan Ibnu Majah Abdullah satu tahun kedepan. Kita sangat responship terhadap aspirasi mahasiswa selaku anak muda yang mencintai kegiatan oleh raga. Secara Gamblang majah juga mengutif pepatah Yunani kuno “Men Sano en corpore sano” dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Sekretaris Jurusan, Asril, SH., MH juga tidak ketinggalan dalam acara penutupan. Selaku penjabat di Jurusan Ilmu hukum dosen pengampuh matakuliah wajib di ilmu hukum tersebut sangat mendukung kreaktivitas mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan bangsa.

Akhirnya keluarlah Lokal IH (ilmu Hukum) 8 semster empat yang menjadi juara I, diikuti oleh Lokal IH (Ilmu Hukum) semester 4 dengan memboyong tropi dan hadiah menarik lainnya.

Rilis Ibnu Majah


Loading...
BERITA LAINNYA