Alasan Mau Umroh, Mantan Kadiskes Riau Mundur Dari Assesor Pejabat

Jumat, 08 Mei 2015 - 04:40:08 wib | Dibaca: 2121 kali 

Gagasanriau.com Pekanbaru - Karena alasan akan melakukan umroh ke Tanah Suci, satu orang assesor pejabat Pemerintah Provinsi Riau Zainal Arifin yang juga mantan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), dirinya merupakan 6 orang calon assessor pada Sumber Daya Aparatur Pemprov Riau, akhirnya menolak mengikuti pencalonan ini.

Dimana para assesor ini mengikuti latihan di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Mundurnya, Zainal Arifin ini tentunya punya alasan yang kuat.

"Kebetulan saya ingin menunaiakn ibadah umroh. Berangkatnya minggu depan," katanya. "Mungkin kalau ada kesempatan lagi, saya pasti ikut,"ungkapnya lagi.

Atas pengunduran dirinya tersebut berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, posisinya akan digantikan oleh mantan pejabat lainnya, yakni Eko, dari Balitbang Riau.

Pelatihan yang dipusatkan di Bogor Jawa Barat ini diagendakan akan berlangsung selama 22 hari dimana saat ini sudah diikuti oleh, Nizhamul (mantan Kepala Kesbangpol Riau), Noverius (mantan Kasatpol PP), Chairul Riski (mantan Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi), Said Saqlul Amri (mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah). Edi Syafwanur dan Eko, yang keduanya merupakan eks pejabat di Balitbang Riau.

Reporter Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA