MTs Tri Erlangga Balai Jaya, Terima Dana Bantuan Dari Australia

Jumat, 24 Juli 2015 - 08:41:20 wib | Dibaca: 2047 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah - Madrasah Tsanawiyah ( Mts ) Tri Erlangga yang berdomisili di kecamatan Balai Jaya ini mendapat bantuan dari Kementrian Agama Australia Sebesar Rp 90.000.000,--(sembilan puluhan ribu juta rupiah).

Hal itu di sampaikan Kepala sekolah Mts Tri Erlangga, Rusmin SPd kepada wartawan, Kamis 23/7 di Balai Jaya. "Kami mendapatkan bantuan dari Kementrian Agama Australia, dan kami akan menggunakan dana ini sebaik mungkin untuk meningkatkan mutu pendidikan serta kenyamanan bagi seluruh siswa dan guru di sekolah ini," ujarnya.

Selain untuk bangunan fisik, kata Rusmin lagi, dana bantuan itu akan dipergunakan dalam melaksanakan kegiatan pelatihan pelatihan. "Bukan pelatihan dan bangunan fisik sekolah saja yang kita buat dengan dana bantuan itu, tapi segala hal yang bermanfaat bagi sekolah dan murid di sekolah kami ini," terangnya.

Sementara itu lanjut Rusmin lagi, penanda tanganan Mou mengenai dana bantuan itu, dilaksanakan di Kementrian Agama propinsi Riau di Pekan Baru Pada tanggal 5 September 2014 tahun lalu. "Memang kita akui kalau uang itu bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan," katanya.

Adapaun data yang menyebutkan bahwa, dana kemitraan Autralia tersebut di usulkan pada tanggal 25 Maret 2014 dan pencarian dilakukan secara bertahap pada 10 Desember 2014 dengan perincian dana awal Rp 10 juta rupiah dana ke dua Rp 71 juta. Dan yang yang belum direalisasikan adalah sebesar 10% lagi.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA