Warga Bagan Sinembah Pinta Pemkab Rohil Pantau Penggunaan Dana ADD

Kamis, 03 September 2015 - 05:27:52 wib | Dibaca: 1859 kali 

Gagasanriau.com Bagan Sinembah - Masyarakat di Kecamatan Bagan Sinembah meminta Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) untuk mengecek langsung ke lapangan terkait penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD), karena dikhawatirkan terjadi penyelewengan oleh pihak-pihak untuk meraih keuntungan pribadi.

Karena berdasarkan pantauan di lapangan, banyak proyek-proyek jalan yang dibangun di desa setempat terlihat ganjil dan dikeluhkan warga.

Seperti halnya di Desa Bagan Batu Barat, pengerjaan akses jalan yang kini sudah berjalan hampir satu bulan, belum juga selesai dikerjakan. Bahkan, akses jalan ekonomi masyarakat yang terdapat di Jalan Imam Bonjol, lumpuh akibat jalan tersebut di putus dan tidak difasilitasi jembatan darurat sebagai alternatif.

Akibatnya, halaman rumah milik warga yang dijadikan alternatif, becek karena warga dan siswa Sekolah Menegah Atas (SMA) Pembangunan menggunakannya sebagai jalan umum.

"Kalau seperti ini, bagaimana warga mau puas dengan pengerjaan kepala desa,"ujar warga yang namanya tidak mau disebutkan kepada wartawan, Selasa (2/9) di Bagan Sinembah.

"Wajar bagi kami masyarakat awam menilai kades seperti itu kalau sudah dia yang memegang proyek itu semua sebagai dalih biar terkoordinir. Padahal, mereka mau mengambil untung banyak,"jelasnya.

Untuk itu, masyarakat meminta pemerintah untuk melakukan pemeriksaan terhadap apa yang sudah diperbuat Kepala Desa setelah menerima dana ADD kucuran pertama agar penggunaannya memang benar-benar tepat sasaran dan sesuai dengan keinginan masyarakat. Apalagi, dana itu memang dikhususkan untuk mempercantik desa," tandasnya.

Reporter Hermansyah


Loading...
BERITA LAINNYA