Bupati Wardan Irup Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2015

Kamis, 09 Juli 2015 - 11:50:14 wib | Dibaca: 1820 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menjadi Inspektur Upacara (Irup) Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2015, yang dipusatkan di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Kamis (9/7/2015).

Tampak hadir saat itu, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pejabat Sipil, TNI dan Polri di Kabupaten Inhil.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Wardan meminta agar para personil menghindari sikap arogansi selama melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya harapkan kepada seluruh masyarakat yang melakukan mudik, untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan yang melaksanakan jual beli untuk tidak menggunakan badan jalan saat berdagang," tutur Bupati Wardan kepada sejumlah awak media usai memimpin upacara.

Selanjutnya, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini berpesab kepada seluruh personil, untuk menjalankan tugas serta tanggung jawabnya dengan rasa ketulusan dan semangat pengabdian kapanpun dan dimanapun.

"Mari kita tingkatkan kepekaan, dengan mengoptimalkan fungsi intelegen, sehingga pelaksanaan pengamanan bisa berjalan dengan baik dan lancar," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono menjelaskan, pada pengamanan Operasi Ketupat tahun 2015 ini, pihaknya menempatkan beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan.

"Kita telah dirikan 2 pos pengamanan untuk di Kota Tembilahan dan 5 pos pelayanan di luar Kota Tembilahan, yang dioperasikan selama 15 hari ke depan," terangnya.

Usai menjadi Irup Operasi Ketupat, Bupati Wardan beserta rombongan kemudian melakukan pengecekan terhadap kesiapan personil dan armada yang akan digunakan oleh para personil. Selanjutnya, juga meninjau Pos Pengamanan yang terletak di Pelabuhan LLASDP Tembilahan.

Adapun personil yang diturunkan untuk pengamanan mudik lebaran adalah sebanyak 200 personil, yang terdiri dari personilPolres, TNI, Satpol PP dan personil lainnya, yang diturunkan untuk pengamanan selama H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Advertorial/Humas


Loading...
BERITA LAINNYA