Tahun 2017, Bupati Wardan Harap Inhil Sudah Deklarasikan Wajar PAUD

Ahad, 18 Oktober 2015 - 09:19:44 wib | Dibaca: 1782 kali 

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan berharap, tahun 2017 mendatang, Kabupaten Inhil sudah bisa mendeklarasikan Program Wajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di daerah tersebut.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Negeri Seribu Parit ini dalam sambutannya saat menghadiri salah satu kegiatan di Kota Tembilahan, beberapa waktu lalu.

"Target kita bisa mencanangkan Wajib Belajar PAUD pada tahun 2017 nanti," tutur Bupati Wardan.

Oleh karena itu, lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini, dirinya telah mengambil beberapa langkah dan kebijakan, khususnya yang berkaitan langsung dengan upaya peningkatan sarana dan prasarana Lembaga PAUD di seluruh wilayah di Kabupaten Inhil.

"Seperti pada program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ), yang didalamnya dititipkan dana atau anggaran pembentukan lembaga PAUD baru dan bantuan operasional Lembaga PAUD," tambahnya.

Dengan begitu, Bupati yang dikenal agamis ini berharap, target Wajar PAUD pada tahun 2017 mendatang dapat terwujud, dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Bumi Sri Gemilang.

"Di usia ini, pendidikan sangat penting bagi anak-anak kita, guna menunjang tumbuh kembang yang baik dan peningkatan prestasi di masa depan," imbuhnya.

Advertorial/Humas


Loading...
BERITA LAINNYA