Tingkatkan Kualitas Belajar, Madrasah Ibtidaiyah Nurul Jihad Gelar KKG

Ahad, 17 Januari 2016 - 19:17:57 wib | Dibaca: 4157 kali 
Tingkatkan Kualitas Belajar, Madrasah Ibtidaiyah Nurul Jihad Gelar KKG
KKG di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Jihad

GagasanRiau.Com Tembilahan - Untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar disekolahnya , Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Ibtidaiyah Nurul Jihad (MI NJ) R. Ramzi Kurniawan,Hrs menggelar pelatihan Kelompok Kerja Guru (KKG) untuk tenaga pengajar di daerah setempat. KKG ini dipusatkan di Gedung Madrasah Ibtidaiyah Nurul Jihad, di Jalan Saptamarga Gang Madrasah No.44 Kecamtan Tembilahan Hulu, Sabtu (16/1/2016).

"Tujuannya supaya saya selaku kepala sekolah dan guru melaksanakan KKG (Kelompok Kerja Guru) ini agar lebih dekat dan bisa bekerja sama untuk menciptakan Proses Belajar Mengajar (PBM) yang lebih baik dan lebih mengerti apa yg disampaikan ke siswa. Tidak hanya mengandalkan buku paket dan tidak hanya menggunakan metode ceramah, intinya siswa dan guru menjadi partner supaya siswa yang banyak bekerja guru tinggal mengarahkan,"ungkap R.Ramzi Kurniawan,Hrs, selaku Kasek MI NJ kepada GagasanRiau.Com.

Dilanjutkan Ramzi lagi. "Dan KKG ini bukan hanya sekali ini saja pihak madrasah melaksanakannya, hal ini terus berlanjut dengan kesepakatan guru-guru, diantaranya 1 bulan sekali antar 2 sekolah MI Nurul Jihad dan MI Nurul Huda Pulau Palas, harapan saya semoga kegiatan ini menjadi pandangan positif oleh dinas terkait,"paparnya.

Adapun peserta dari kegiatan tersebut dari guru MI Nurul Jihad dan MI Nurul Huda Pulau Palas, berjumlah 45 peserta, dengan materinya membahas tentang silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dan cara membuat kreteria ketuntasan minimal (KKM). Adapun pemateri dari kegiatan tersebut, Julfan pengawas dari Kementrian Agama (Kamenag), dan pendanaan kegiatanya bersumber dari dana sekolah serta swadana guru-guru.

Reporter Daud.M.Nur


Loading...
BERITA LAINNYA