Mengenal Proses Kerja Media, Mahasiswa UMRI Kunjungi Kantor Tribun

Kamis, 17 Juni 2021 - 18:30:31 wib | Dibaca: 2430 kali 
Mengenal Proses Kerja Media, Mahasiswa UMRI Kunjungi Kantor Tribun
Mahasiswa UMRI Saat Kunjungi Tribun Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 23 orang Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Program Studi Hubungan Masyarakat kunjungi kantor media Tribun Pekanbaru di Jalan Imam Munandar pada Rabu (16/6/2021) lalu.

Kunjungan ini dalam rangka media visit dihadiri Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Jayus,S.Sos.,M.I.Kom, Raja Widya Novchi, S.I.Kom.,M.Soc.Sc, dan Ir.Nurul Huda,MH.,M.I.Kom sebagai dosen pembimbing serta pimpinan redaksi dari media Tribun Pekanbaru.

Salah satu dosen Universitas Muhammadiyah Raja Widya Novchi menyebut kegiatan ini dilakukan agar nantinya mahasiswa lebih mengenal proses kerja media massa baik cetak maupun online.

"Kita hadir disini untuk meningkatkan wawasan mahasiswa mengenai ilmu jurnalistik," kata Raja.

Raja berharap dengan adanya kunjungan ini nantinya mahasiswa jurusan Hubungan Masyarakat ini nantinya bisa paham bagaimana dunia kerja yang sebenarnya. 

Saat pertemuan ini seluruh peserta yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta selalu memakai masker

"Seorang public relation juga harusnya mempelajari ilmu jurnalis karena apa lagi ini sangat cocok dengan mata kuliah yang sedang mereka tempuh yaitu manajemen isu dan krisis dan kita disini juga pastinya patuhi prokes," Jelasnya.

Saat pertemuan berlangsung pihak Tribun Pekanbaru memberikan informasi baru seputar media cetak dan juga online kepada mahasiswa, tidak hanya itu mahasiswa yang hadir ini juga diperkenankan untuk tanya jawab serta melihat bagaimana produksi suatu berita.

"Kita disini juga diperkenankan untuk melihat studio dan beberapa ruangan lainnya seperti tempat percetakan koran," pungkasnya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA