Priiit, Turnamen Sepakbola antar Pelajar Bengkalis Resmi Dimulai

Jumat, 13 Mei 2016 - 19:17:05 wib | Dibaca: 2051 kali 
Priiit, Turnamen Sepakbola antar Pelajar Bengkalis Resmi Dimulai
Disbudparpora Bengkalis H, Eduar , saat pelepasan balon pada acara Pembukaan turnamen Piala Bupati di Stadion Muhammad Ali air Putih.

Gagasanriau.com, BENGKALIS - Turnamen Sepakbola tingkat pelajar yang memperebutkan Piala Bupati Bengkalis resmi dibuka. Pertandingan sepakbola Piala Bupati Cup tersebut berlangsung di Stadion Muhammad Ali Desa Air Putih, kecamatan Bengkalis, ditandai dengan pelepasan balon Senin petang (13/5/16).

Bupati Bengkalis yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Bengkalis H, Eduardi mengatakan, dalam pelaksanaannya, turnamen Sepakbola tingkat pelajar Piala Bupati Bengkalis yang ditaja Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) ini diikuti setiap Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis yakni kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Pinggir, Mandau, Rupat dan Kecamatan Rupat Utara.

Eduar berharap agar melalui momentum ini, semakin memantapkan semangat para pemain sepakbola, pelatih maupun penggiat sepakbola untuk mengembangkan olahraga sepakbola menjadi salah satu olahraga kebanggaan yang bisa mengharumkan negeri junjungan kabupaten Bengkalis.

"Sebagai elemen yang mencintai sepakbola, tentu kita tidak boleh tinggal diam. kemuraman dunia sepakbola nasional, tidak boleh menjadi penyebab memudarkan semangat pembinaan sepakbola di negeri junjungan Kabupaten Bengkalis. karena kita yakin dan optimis, pemerintah pusat mempunyai keinginan besar untuk mengangkat sepakbola menjadi olahraga kebanggaan kita semua. oleh karenanya, kami berharap kepada para pemain tidak mengenal istilah berhenti berlatih, begitu juga dengan pelatih di seluruh kecamatan, jangan lelah dan berhenti untuk melatih" ujar Eduar Jumat (13/5).

Dalam kesempatan ini Eduar juga mengajak kepada para pelajar yang akan tampil dalam seleksi ini agar bersungguh-sungguh di dalam mengikuti setiap pertandingan. sebab, dengan sikap serius, akan dapat mengukur seberapa besar kemampuan tim. sebaliknya, dengan sikap meremehkan dan main-main, hanya akan membuang-buang energi, tenaga, waktu, dan pikiran, yang seharusnya dapat kita pergunakan sebaik-baiknya untuk hal-hal lain yang bermanfaat.

"Kita tidak menginginkan, generasi muda di negeri junjungan ini rusak oleh barang haram narkoba. untuk itu, kami minta kepada seluruh tim sepakbola pelajar yang hadir pada saat ini, kalian tidak hanya menjadi duta kecamatan dalam ajang pertandingan sepakbola, namun harus menjadi duta pemberantasan narkoba di kecamatan masing-masing," imbuhnya.

Di kesempatan itu turut diserahkan piala bergilir dari ketua Kontigen kecamatan Bantan sebagai juara tahun 2015 lalu kepada Bupati Bengkalis yang diwakili (Disbudparpora) Bengkalis H, Eduar, kemudian diserahkan kembali kepada panitia pelaksana untuk diperebutkan kembali.

Selain Disbudparpora Bengkalis H, Eduar , Pembukaan turnamen juga dihadiri Ketua KONI Bengkalis Syaukani, dan Kapolsek Bengkalis. Polres Bengkalis, Ketua PSSI, dan sejumlah Undangan.***




Reporter: Mirzal Apriliando


Loading...
BERITA LAINNYA