Harga Gula Pasir di Pekanbaru Masih Tinggi

Senin, 06 Juni 2016 - 16:53:40 wib | Dibaca: 3133 kali 
Harga Gula Pasir di Pekanbaru Masih Tinggi
ilustrasi

Gagasanriau.com, PEKANBARU - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Cabang Pekanbaru mengakui, harga gula pasir sebagai salah satu kebutuhan pokok masyarakat masih tinggi karena diperoleh konsumen rata-rata seharga Rp15.000 per kilogram (kg) dari sebelumnya Rp12.000 per kg.
 
"Sampai hari ini atau satu hari bulan puasa Ramadan, harga gula pasir baik di pasar tradional atau tingkat kios pengecer di Pekanbaru, masih Rp15.000 per kg," papar Kepala PPI Cabang Pekanbaru, Pardohar Tampubolon di Pekanbaru, Senin (6/6).   
   
Menurutnya, harga gula pasir terutama di daerah tersebut cenderung bertahan tinggi mencapai Rp16.000 per kg sekitar satu bulan terakhir, sementara pihaknya telah melakukan operasi pasar murah pada 12 kecamatan setempat.
 
Pihaknya mengaku telah diminta oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru untuk memasarkan gula murah kepada warga setempat seharga Rp12.000 per kg.
 
Operasi pasar gula pasir murah telah dilakukan PPI seperti dimulai di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad Pekanbaru selama dua hari berturut-turut pada Ahad (22/5), lalu berpindah ke tingkat kelurahan dan kecamatan setempat.
 
"Jadi tiap hari itu, kita lakukan pasar murah sesuai dengan rekomendasi dari disperindag kota. Dan warga cukup antusias dalam menyambut gula murah ini karena setiap hari rata-rata 3 ton ludes," katanya seperti dilansir antara.
 
Pardohar mengatakan, meski pihaknya telah dilakukan operasi pasar murah gula pasir selama dua pekan berturut-turut, akan tetapi harga komoditas tersebut belum juga turun di pasaran atau masih bertahan di harga tinggi.
 
"Kita akan terus berusaha untuk bergantian lokasi operasi pasar terutama tingkat kelurahan, sehingga harga gula tersebut bisa turun seperti sedia kala. Karena hanya itu, bisa kita lakukan saat ini," tegas dia.***
 
 
 
Loading...
BERITA LAINNYA