Pagi Ini Terdeteksi 35 Titik Panas di Riau, Bengkalis dan Rohil Terbanyak

Rabu, 24 Agustus 2016 - 10:06:49 wib | Dibaca: 2591 kali 
Pagi Ini Terdeteksi 35 Titik Panas di Riau, Bengkalis dan Rohil Terbanyak
Foto Illustrasi

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Pagi ini, Rabu (24/8) di Riau kembali terdeteksi 35 titik panas (hotspot) akibat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut), terbanyak di Bengkalis dan Rokan Hilir (Rohil).

Data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru merilis, 35 titik panas itu menyebar di Inhu satu titik, Siak dan Rohul masing-masing dua titik, Dumai tiga titik panas dan Pelalawan lima titik panas.

Sedangkan kabupaten paling banyak hotspot adalah Bengkalis dan Rohil dengan masing-masing 11 titik panas.

"Kita sudah koordinasikan dengan Satgas, termasuk koordinatnya," kata Kepala BMKG Pekanbaru, Sugarin.

"Untuk titik panas dengan level confident di atas 70 persen (berkemungkinan titik api, red) ada 15 spot. Di Rohil ada tujuh, Bengkalis ada enam dan Dumai ada dua titik," lanjut Sugarin, Rabu (24/8) pagi.

Terkait ini, Satgas udara sudah menerbangkan helikopter waterbombing (bom air) untuk pemadaman dari atas. Sementara regu darat, masih bertahan di lapangan mencegah api menyebar luas.

"Rencana penerbangan Satgas udara untuk pemadaman ke Tasik Serai dan Labuhan Tangga Besar, sekaligus patroli udara. Lalu juga ke Kampar, Rohul dan Rohil," kata Kadis Ops Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Yani Amirullah.**

Editor: Arif Wahyudi  


Loading...
BERITA LAINNYA