Beraksi Saat Sholat Jumat, Maling Motor Babak Belur di Kantor Gubri

Jumat, 09 September 2016 - 14:47:17 wib | Dibaca: 2859 kali 
Beraksi Saat Sholat Jumat, Maling Motor Babak Belur di Kantor Gubri

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Pria ini babak belur oleh pukulan dan tendangan ketika kepergok mencuri motor Satria FU di areal parkir bestmen Gedung Lancang Kuning, Kantor Gubernur Riau. Aksi maling dia lakukan saat orang Sholat Jumat.

"Motor tadi sudah dibawa bang, tapi saya kejar dapat," kata Dasri, pemilik motor yang dicuri yang juga mekanik pemeliharaan Kantor Gubernur, Jumat (9/9/16).

Begitu tertangkap, pria yang diketahui bernama Sunaryo (44) asal Labuhan Batu Sumatera Utara itu pun menjadi bulan-bulanan massa.

Menurut Dasri, seperti biasa motor Satria FU diparkirkannya di bestment Gedung Lancang Kuning Kantor Gubernur. Saat itu pelaku yang masih berada di ruang panel mesin, tiba-tiba mendengar suara motor yang menurutnya mirip suara motornya.

Setelah dilihat Dasril benar saja motor Satria FU miliknya sudah dibawa. Dasril pun berusaha mengejar sambil berteriak maling. Meski motor sempat dibawa keluar dari bestment, karena kegigihan Dasri, motor yang sudah dibawa itu pun berhasil diraih, hingga simaling pun terjatuh.

Karena ketakutan, si maling itu pun sempat melarikan diri hendak memanjat pagar (belakang Humas kantor Gubri), karena pintu pagar dikunci. Namun, beberapa anggota Satpol PP yang berjaga di pos saat itu pun berhasil mengamankan pelaku.

Si maling pun kemudian diamankan di pos penjagaan utama, dekat mesjid kantor gubernur. Tidak lama kemudian, jemaah mesjid yang baru menyelesaikan sholat Jumat, berdatangan. Mereka yang melihat langsung emosi dan memukul serta menendang pelaku.

Satu jam kemudian barulah datang sejumlah petugas kepolisian menjemput pelaku, untuk diperiksa ke Polsek Kota. Namun, sebelum dibawa kedalam mobil, pelaku lagi-lagi harus menerima hadiah bogem mentah dari warga yang menyaksikan.**/

Editor: Arif Wahyudi
 


Loading...
BERITA LAINNYA