Pura-Pura Minta Tolong, Begal Todong Warga Keteman Pakai Badik

Selasa, 20 September 2016 - 12:35:38 wib | Dibaca: 3045 kali 
Pura-Pura Minta Tolong, Begal Todong Warga Keteman Pakai Badik

GagasanRiau.com, Tembilahan - Seorang warga Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau bernama Par (20) menjadi korban begal dan sepeda motor bserta HP-nya pun raib.


Paur Humas Polres Inhil, Ipda Heriman Putra, Selasa (20/9/2016), menjelaskan, korban ditodong begal tersebut menggunakan sebilah badik di bagian perut. Kejadiannya pada hari Rabu (14/9/2016) sekira pukul 20.00 Wib, tepatnya di Parit 12 Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman.

Saat itu korban pulang dari PT. PSG untuk mengantarkan orang tuanya bekerja, tiba-tiba diperjalanan 2 orang yang tidak dikenal oleh korban minta diantarkan ke Parit 10. Namun diperjalanan salah seorang pelaku menodongkan sebilah senjata tajam jenis badik ke arah perut korban.

"Pada saat itu juga kedua pelaku meminta paksa sepeda motor merk Honda Revo Absolute dan 1 (satu) unit HP Nokia Senter milik korban," kata Heriman.

Korban yang saat itu merasa terancam terpaksa menyerahkan apa yang diminta begal. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian ebih kurang Rp12.000.0000,-

Selanjutnya pada hari Senin tanggal (19/92016) sekira pukul 16.00 Wib korban melaporkan kejadian ke Polsek Kateman untuk pengusutan lebih lanjut.

Berdasarkan laporan korban yang diterima oleh Polsek Keteman, Tim Opsnal Polsek Kateman melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan diketahui kedua pelaku adalah Rah Alias Am (21) dan temannya bernama Mis alias E (22), kedua pelaku merupakan warga Jalan Subrantas, Kel. Tagaraja Kec. Kateman Kab. Inhil.

"Diketahui kedua pelaku saat itu sedang berada di Pasar Bertingkat Pasar Sungai Guntung. Selanjutnya pada pukul 17.30 Wib, Tim Opsnal Polsek Kateman melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku. saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan," katanya.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA