HM Wardan Tandatangani Nota Kesepahaman Nusantara Sehat di Jakarta

Selasa, 27 September 2016 - 10:09:05 wib | Dibaca: 2705 kali 
HM Wardan Tandatangani Nota Kesepahaman Nusantara Sehat di Jakarta
HM Wardan Bupati Inhil dan Menkes RI Usai Penandatanganan nota kesepahaman tentang Nusantara Sehat

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) H.Zainal Arifin, SKM,M.Kes hadiri pertemuan rapat koordinasi sekaligus tandatangani Nota Kesepahaman antara Kementerian Kesehatan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten tentang Nusantara Sehat.

Penandatanganan nota kesepahaman tentang Nusantara Sehat tersebut digelar di Mercure Convention Centre Ancol, Jl.Pantai Ancol Jakarta Baycity, Jakarta Utara, Ruangan Krakatau.

"Dengan kerjasama ini tentunya sangat membantu bagi kabupaten inhil, dimana kita telah mendatangani MoU tadi. Dengan kerjasama ini nanati dimana segala sesuatunya di persiapkan oleh kementerian kesehatan. Baik itu penetapan Dokter Umum, Perawat, Bidan, Tenaga Kesehatan Masyarakat, Tenaga Kesehatan Lingkungan, Analisis Laboratorium, tenaga gizi dan tenaga kefarmasian," kata Bupati Wardan melalui Kadinkes Zainal Arifin, Senin (26/9/2016).

Dengan kerjasama ini nanti, pemerintah Kabupaten Inhil nantinya dimintakan bisa memberikan supot tentang penepatan tempat tinggal, dan hal yang lain demi membantu tenaga medis di Inhil.

"Kalau untuk akomodasi tetapi dengan kraktestik tempat seperti itu saya pikir kita siap. Pemda kabupaten inhil siap untuk memberikan supot dan dukungan dan Bupati sudah minta dinas kesehatan kabupaten inhil mempersiapkan itu dan sekaligus pengagarannya," ucapnya

Terakhir beliau berharapan kepada seluruh camat, lurah, desa se-Inhil agar bisa besenergi mendukung agar upaya Pemerintah Kabupaten Inhil dalam meningkatkan kesehatan tetap baik.

Untuk diketahui pada saat acar berlangsung, Bupati Inhil HM Wardan duduk satu meja bersama Bupati Padang Pariaman, Bupati Padang Lawas, Bupati Nias Selatan, Bupati Nias, Bupati Lampung Timur, Bupati Sarolangun.

Humas/Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA