Dihadiri Kepala Daerah Asal PDIP

PDIP Riau Hadirkan Ketua DPP Prof Rokhmin Dahuri, Dialog Poros Maritim

Rabu, 19 Oktober 2016 - 14:08:10 wib | Dibaca: 3453 kali 
PDIP Riau Hadirkan Ketua DPP Prof Rokhmin Dahuri, Dialog Poros Maritim

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus melakukan peningkatan kualitas dan kompetensi kader untuk dipersiapkan sebagai pemimpin rakyat. Di sebuah hotel di Pekanbaru Rabu malam (18/10/2016) Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Prof Rokhmin Dahuri hadir menjadi pemateri dalam acara dialog dengan tema "Pembangunan Perikanan Menuju Poros Maritim Dunia".

Dimana dalam dialog tersebut hadir juga Kepala Daerah asal PDIP Riau yang merupakan kader partai juga pengurus serta kader sayap lainnya. Kepala Daerah yang hadir diantaranya Haji Halim Wakil Bupati Kabupaten Kuansing, Muhammad Wakil Bupati Bengkalis, Khairizal Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Jamiluddin Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil).

Selain itu juga dihadiri oleh Calon Kepala Daerah yang akan bertarung pada 2017 mendatang, diantaranya Dastrayani Bibra Calon Walikota Pekanbaru juga merupakan kader PDIP, ia didampingi juga Said Usman Abdullah Calon Wakil Walikota. Dan juga hadir Zulher kader PDIP ini akan dimajukan untuk Kabupaten Kampar.

Acara dialog dipandu oleh Sekretaris DPD PDIP Riau Haji Syafruddin Poti yang juga memaparkan bahwa tujuan dari acara untuk memantapkan kualitas kader partai juga untuk menyiapkan pemimpin dari PDIP kedepannya agar turut serta membangun Bumi Lancang Kuning ini.

Ketua DPP Rokhimin Dahuri sendiri dalam penyampiannya mengajak agar Kepala Daerah dari PDIP untuk terus memantapkan model pembangunan dengan mengacu kepada membangkitkan sumber daya alam dari maritim. Dimana Indonesia sebagai negara maritim terbesar di Dunia harus bisa dimaksimalkan agar terjadi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Kordias Pasaribu SH MSi, Ketua DPD PDIP Riau sendiri dalam pesannya menyampaikan agar kehadiran Ketua DPP Bidang Maritim dan Perikanan Rokhimin Dahuri ini dapat dimaksimalkan oleh seluruh Kepala Daerah dan juga kader serta pimpinan partai Moncong Putih.

"Karena dengan pengetahuan yang luas serta penguasaan akan potensi Riau ini dapat dimaksimalkan dinimmati seluruh rakyat Riau. Kita ingin agar rakyat sejahtera maka kita mulai mempersiapkan pemimpin-pemimpin dari PDIP yang berkualitas. " Kata Kordias yang akrab disapa Dias ini.

Dan untuk itu dikatakan Dias, dirinya terus memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh kader dan pimpinan daerah berasal dari PDIP Riau untuk terus mengasah kemampuan.

Acara dialog Rabu malam tersebut berakhir dengan pembagian cinderamata berupa buku hasil karya Rokhimin Dahuri.

Reporter Bintang RDTA


Loading...
BERITA LAINNYA