Pembangunan Rusunawa, DPRD Inhil Minta Pemkab Inhil Prioitaskan Masyarakat Dapat Tepat Sasaran

Jumat, 21 Oktober 2016 - 11:26:23 wib | Dibaca: 3246 kali 
Pembangunan Rusunawa, DPRD Inhil Minta Pemkab Inhil Prioitaskan Masyarakat Dapat Tepat Sasaran

GagasanRiau.Com Tembilahan - Terkait pembangunan Rusun Sederhana Sewa (Rusunawa), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda), agar seluruh kalangan masyarakat dapat menikmatinya buah pembangunan tersebut.

Demikian disampaikan oleh Ketua Komisi III (tiga) DPRD Inhil, Iwan Taruna kepada GagasanRiau.Com, Tembilahan, beberapa waktu lalu. "Ya harus tepat sasaran. Masyarakat yang mana saja yang bisa menempati Rusunawa itu nanti ketika pembangunannya telah selesai," katanya.

Iwan Taruna juga berpesan, agar Rusunawa tersebut tidak disalahfungsikan kegunaan dan peruntukkannya.

"Kasihan masyarakat yang sudah sepantasnya dapat tinggal disana (Rusunawa, red), tapi malah tidak mendapatkan haknya untuk dapat tinggal," ujarnya.

Selanjutnya, Iwan Taruna mengatakan, pada setiap tahapan pembangunan Rusunawa oleh Pemda melalui Dinas Cipta Karya dan Perumahan Rakyat (DCKPERA), DPRD Inhil, khususnya Komisi III (tiga) tidak pernah terlibat dalam pembahasan.

"Tidak pernah sama sekali kami (Komisi III, red) terlibat. Karena mungkin, dana yang digunakan untuk pembangunan Rusunawa kan merupakan dana yang dialokasikan melalui APBN, bukan APBD," tandasnya.

Reporter Dedek


Loading...
BERITA LAINNYA