Terungkap, Ini Motif Pembunuhan Misnah, Mayat yang Ditemukan Diperkebunan Sawit

Sabtu, 10 Desember 2016 - 16:40:35 wib | Dibaca: 4850 kali 
Terungkap, Ini Motif Pembunuhan Misnah, Mayat yang Ditemukan Diperkebunan Sawit

GagasanRiau.Com Tembilahan - Perlahan tapi pasti, kenerja Tim Kepolisian Kabupaten Inhil berhasil mengungkap misteri pembunuhan Misnah (42) mayatnya ditemukan di areal perkebunan kelapa sawit RT 4 RW 4 Dusun Kruing, Desa Tukjimun, Kecamatan Kemuning, pada waktu lalu.

Dari hasil interogasi oleh Unit Opsnal Polres Inhil yang dipimpin oleh Kasat Reskrim, pelaku bernama Hen (49 tahun) mengakui telah melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap korban. Pasalnya korban tidak mau diajak pelaku untuk menikah sehingga pelaku nekat menghabisi nyawa korban.

"Saat diintrogasi pelaku mengakui bahwa dia adalah teman dekat korban dan pelaku merasa sakit hati karena korban tidak mau diajak pelaku untuk menikah sehingga pelaku nekat menghabisi nyawa korban seorang diri dengan menghantamkan sebilah kayu kebagian kepala belakang korban," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Arry Prasetya, Sabtu (10/12/2016) siang.

Setelah membunuh, selanjutnya pelaku mengambil barang berharga milik korban untuk menghilangkan identitas korban agar sulit dikenali nantinya serta meninggalkan jasad korban di kebun sawit dengan menutup jasad dengan pelepah sawit dan kemudian pelaku melarikan diri ke wilayah Jambi.

Pelaku yang sebelumnya tidak diketahui identitasnya, dari hasil Unit Opsnal Polres Inhil yang dipimpin oleh Kasat Reskrim berhasil mengidentifikasikan, bahwa pelaku berada di wilayah Provinsi Jambi, sehingga dilakukan pengejaran ke wilayah tersebut dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap, Jumat (8/12/2016) saat sedang berada didalam rumahnya di RT 02 RW 04 Kelurahan Muara Jangga, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

"Saat ini pelaku dan barang bukti 1 Unit Handphone Merk MITO milik korban, 1 unit Sepeda Motor Honda Revo Warna Hitam BH 5934 EH yg digunakan pelaku menjemput korban, 1 Buah Helm warna hitam Merk Honda dan 1 helai jaket warna coklat merk CHARDON WEAR serta 1 bilah kayu bulat yg digunakan utk pemukul diamankan di Polres Inhil untuk pengembangan dan proses sidik lebih lanjut," tutupnya.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA