Berhati-Hatilah Para Ortu, di Inhu Seorang Bocah Tewas Tenggelam

Kamis, 02 Februari 2017 - 13:41:13 wib | Dibaca: 4092 kali 
Berhati-Hatilah Para Ortu, di Inhu Seorang Bocah Tewas Tenggelam

GagasanRiau.Com Pekanbaru - Seorang bocah di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) meninggal dunia karena tenggelam disebuah kolam. Ia tenggelam disamping rumahnya.

"Pada hari Rabu tanggal 1 Februari 2017 sekira jam 16.30 wib telah terjadi peristiwa anak tenggelam di kolam samping rumah terhadap korban Bagus Shofiq Reyfandi berusia 6 tahun warga Dusun Sidodadi Desa Tanjung Sari Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Inhu" terang Kombes Pol Guntur Aryo Tejo Kabid Humas Polda Riau Kamis pagi (2/2/2017).

Diterangkan Guntur kronologisnya pada hari Rabu 01 Januari 2017 sekira pukul 15.30 WiB Saimun (saksi. Red) melihat korban bermain di dekat kolam yang ada disamping rumah orang tua korban.

"Kemudian Saimun mengatakan kepada korban untuk pulang dan jangan bermain ditepi kolam. Namun korban tetap bermain ditepian kolam. kemudian Saimun meninggalkan korban dan pulang ke rumah kemudian sekira pukul 17.00 Wib Saimun mendapat kabar bahwa korban dibawa ke Puskesmas Kuala Cenaku Rasimun sekira pukul 17.00 Wib" tutur Guntur.

Sebelum kejadian tersebut tutur Guntur, ibu korban Sulistiowati sempat menjumpai saksi Rasimun menanyakan apakah melihat korban. Dan Rasimun menyatakan bahwa korban sudah pulang.

Dan sekira 10 menit lanjut Guntur Sulistiowati pulang. Sulistiowati berteriak minta tolong kemudian Rasimun bersama Sugiono menghampiri didekat kolam.

Ternyata korban mengapung didalam kolam yang ada didekat rumah. Pada saat kejadian ayah korban tidak berada dirumah karena dikebun.

"Jarak rumah korban dengan kolam lebih kurang 20 Meter meter dan kolam tempat tenggelamnya korban ,lebar lebih kurang 4 M panjang 4M dengan kedalaman lebih kurang 1.5 M" ujar Guntur.

Korban dibawa ke Puskesmas Kuala Cenaku dan telah dilakukan pemeriksaan luar oleh pihak Puskesmas. Menurut keterangan dr Seila Siska tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban" ujar Guntur.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA