Di Riau, Hadapi Lebaran 4.500 Petugas Dikerahkan Dalam Operasi Ramadniyah

Senin, 19 Juni 2017 - 12:59:04 wib | Dibaca: 2405 kali 
Di Riau, Hadapi Lebaran 4.500 Petugas Dikerahkan Dalam Operasi Ramadniyah

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Untuk menjaga Keamanan dan kenyamanan masyarakat menghadapi lebaran tahun ini, 4.500 petugas gabungan personil kepolisian, TNI, dan pemerintahan dilibatkan.

Dalam gelar pasukan menghadapi lebaran ini, kegiataan ini diberi sandi Operasi Ramadniya Siak 2017 di Provinsi Riau yang telah dimulai sejak Senin (19/6/2017).

"Sebanyak 4500 petugas tergabung semuanya. Kalau dari personil kepolisian 1.873 yang terlibat, lainnya dari TNI, Puskesmas, Satpol PP, PMI, Pramuka, dan lainnya," kata Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Senin pagi (19/6/2017) usai gelar pasukan Operasi Ramadniya Siak 2017 di Lapangan Sekolah Polisi Negara Pekanbaru.

Dikatakannya juga bahwa petugas tersebut akan berjaga di 47 pos pengamanan dan 27 pos pelayanan.

Pos pengamanan berada di titik-titik yang dilalui kendaraan mudik di jalur utama tempat istirahat.

"Di situ dipersilahkan pemudik istirahat, kalau ada tukang pijit warga sekitar di sana silahkan mau mampir. Tapi bayar pijitnya," cerita Kapolda.

Sedangkan pos pelayanan berada di tempat tertentu ataupun di keramaian seperti pusat perbelanjaan untuk meningkatkan kenyamanan. Seperti melayani parkir ataupun rumah yang ditinggal mudik atau rumah kosong akan ada tim patroli khusus.

"Warga yang tinggalkan rumah kalau ada kendaraan silahkan titip ke polisi boleh, kasih tahu saja ada idrntitas warga setempat," ujar Kapolda.

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyampaikan pihaknya menyiapkan petugas mulai dari tenaga medis, perhubungan, satpol PP dan lainnya. Termasuk juga dari Dinas Pekerjaan Umum yang menyiagakan alat berat di daerah rawan longsor.

Editor Ady Kuswanto


Loading...
BERITA LAINNYA