Bank Riau Kepri SyariahTaja Muslim Kreatif 5, 135 Nasabah Baru di Raih

Rabu, 04 Oktober 2017 - 17:27:06 wib | Dibaca: 2177 kali 
Bank Riau Kepri SyariahTaja Muslim Kreatif 5, 135 Nasabah Baru di Raih

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Gelaran Muslim Kreatif 5 di Mall SkaPekanbaru,Sabtu (30/9/17) yang diadakan Bank Riau Kepri Syariah resmi ditutup.

Kegiatan ini menghadirkan berbagai perlombaan dan hiburan kepada para tamu undangan dan pengunjung Mall Ska Pekanbaru. Sebanyak 12 orang pesertadariempatperlombaan yang diadakan terpilih sebagai juara.

Acara yang ditaja selama dua hari ini (29-30/9/17) menyajikan empat perlombaan diantaranya lomba nasyid Accapella, lomba nasyid solo putra, nasyid solo putri dan hijab hunt.58 tim nasyid dan 168 orang peserta lomba nasyid solo dan hijab hunt unjuk kebolehan dalam kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini disediakan pula fasilitas kepada para pengunjung yang ingin bertransaksi perbankan dan permainan yang mengedukasi kepada masyarakat berbagai produk syariah yang disediakan oleh Bank Riau Kepri Syariah.

Kegiatan ini diselenggarakan bersempena dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah dan telah dilaksanakan sejak 1 September 2017 lalu dengan agenda awal penyeleksian para peserta lomba melalui media sosial.

Diharapkan ajang ini menjadi wadah bagi remaja menyalurkan bakat dan tempat mensyiarkan Islam kepada para anak muda.

Selain itu Bank Riau Kepri Syariah berharap dari gelaran ini berbagai layanan yang ditawarkan terutama yang menggunakan prinsip syariah semakin dikenal luas masyarakat.

Ketua Panitia Muslim Kreatif 5 yang juga Pemimpin Divisi Syariah Syahrul mengatakan kegiatan ini cukup mendapat antusiasme yang besar dari masyarakat.

Dari kegiatan ini Bank Riau Kepri melalui unit syariahnya berupaya untuk melakukan syiar islam ketengah masyarakat, serta mempromosikan berbagai produk perbankan yang sesuai dengan syariat islam.

Gubernur Riau ArsyadjuliandiRachman yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Eva Revita dalam kata sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat baik dalam rangka meningkatkan syiar dan ekonomi islam di daerah.

Ia mengatakan saat ini ekonomi syaraiah mengalami pertumbuhan menggembirakan di Riau, dengan masyoritas penduduk yang beragama muslim.

Masih pada acara yang sama Kepala OJK Riau, Yusri menilai kegiatan yang digelar oleh Bank Riau Kepri Syariah ini sangat baik dalam rangka meningkatkan pemahaman atas layanan perbankan syariah.

Ia berharap langkah ini bisa pula ditiru lembaga keuangan syariah lainnya dalam rangka meningkatkan penetrasi ke tengah masyarakat.
Selanjutnya Yusri juga menyampaikan OJK melalui regulasi dan program sangat mendorong berbagai upaya yang dilakukan industri keuangan syariah.

Hingga saat ini lembaga keuangan syariah memiliki pertumbuhan yang cukup baik. Namun demikian belum begitu pesat.

Penetrasi ke masyarakat melalui berbagai kegiatan sangat perlu dilakukan terutama di daerah yang memiliki kultur dan mayoritas muslim yang cukup besar seperti Riau.

Direktur Utama Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari mengucapkan terima kasihnya atas antusiasme masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan ini. Dari pelaksanaan selama dua hari Bank Riau Kepri Syariah berhasil menjaring 135 orang nasabah baru.

Irvandi mengatakan kegiatan ini diadakan sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat serta lebih memperkenalkan produk keuangan syariah yang dimiliki oleh Bank Riau Kepri Syariah.

Ia mengatakan dari acara ini Bank Riau Kepri Syariah berupaya untuk lebih mensyiarkan islam ke tengah masyarakat.

Pada acara penutupan malam itu juga dilaksanakan penyerahan hadiah kepada peserta pemenang lomba.

Untuk kategori nasyida capella juara I diraih oleh kelompok Line Acapella, Juara II diraih oleh kelompok Sabda Nasyid dan juara III diraih oleh kelompok Seroja Nasyid.

Untuk kategori nasyid solo putri juara I diraih oleh Siti Rachmawati, juara II diraih oleh Indah Anggraini dan juara III di raih oleh Ilmi Chindikia. Untuk kategori nasyid solo putra juara I diraih Tommy Rispa, juara II diraih oleh M.  Raihan Farhan dan juara III diraih oleh Nofrizal Anom.

Sementaraitu untuk perlombaan hijab hunt juara I di raih oleh Yulia, juara II di raih oleh Nivorita Aulia Asmana dan juara III diraih oleh Rafiqa Putri.(RILIS)


Loading...
BERITA LAINNYA