MTQ ke-48 Kecamatan Mandah

Kamis, 27 September 2018 - 17:55:45 wib | Dibaca: 1871 kali 
MTQ ke-48 Kecamatan Mandah
Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) resmi kegiatan musabaqah tilawatil qur’an (MTQ) ke-48 di Kecamatan Mandahn Selasa (25/9/2018) malam.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Said Syarifuddin mengapresiasi serta mendukung megiatan MTQ kecamatan mandah yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Khairiah Mandah.
 
“Atas nama pemerintah inhil saya menyambut baik, mendukung dan sangat apresiasi dilaksanakannya MTQ kecamatan Mandah Ke-48.” ujar sekda Inhil.
 
Sekda berharap MTQ tersebut melahirkan qori-qor’iah terbaik, unggul dan potensial yang kedepannya dapat diikut sertakan dalam perhelatan MTQ di tingkat yang lebih tinggi,salah satunya pada MTQ tingkat kabupaten yang akan datang dan benar benar putra dan puri dari yang berasal dari Kecamatan Mandah.
 
Selain itu, Sekda Inhil juga berharap kegiatan MTQ yang gelar ini juga menjadi motivasi bagi masyarakat kabupaten indragiri hilir khususnya kecamatan mandah, untuk senantiasa mencintai dan menjadikan al-qur’an sebagai landasan dan pedoman hidup, guna menggapai keselamatan dan kebahagiaan yang hakiki, baik di dunia dan maupun di akhirat kelak.
 
“Marilah kita mempersiapkan anak-anak kita sejak dini untuk cinta dan gemar membaca dan mempelajari kitab suci Al-Qur’an, serta berupaya menamkan nilai-nilai yang terkandung didalamnya agar nanti generasi muda kita mampu menjadi insan yang beriman, bertaqwa berakhlak mulia,” lungkasnya.
 
Sementara Itu Ketua DPRD Inhil mengucapkan Selamat kepada kecamatan mandah yang kembali melaksanakan MTQ ke-48 dan semoga berjalan dengan sukses dan lancar.
 
Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam berharap agar pelaksanaan MTQ mampu mengembangkan nilai islam serta mempertahankan syiar-syiar islam terutama membaca ayat suci al-qur’an.
 
“Dengan kegiatan MTQ ini kita berharap semoga masyarakat lebih gemar membaca dan mengamalkan al-quran, dalam kehidupan sehari hari,” harap Dani M Nursalam.
 
MTQ kali dilaksanakan dari tanggal 25 hingga 30 september 2018 dan merupakan rangkaian untuk persiapan pada MTQ tingkat Kabupaten.
 
“Pada tahun 2017 lalu mandah masuk 10 besar yaitu peringkat ke 7, Insya allah Pada tahun ini kami akan berusaha semaksimal mungkin,semoga tahun ini kecamatan Mandah mampu meningkatkan prestasinya pada MTQ tingkat kabupaten yang nantinya akan dilaksanakan di Kecamatan GAS,”pungkas camat mandah Camat,H. Junaidi, S.Sos M.Si
 
Untuk menyemarakkan malam pembukaan MTQ ke-48 panitia menampikan tarian klosal tradisi Cerita pantai solop tradisi masyarakat mandah dan digabungkan pristiwa kisah bilal bin rabah dan kota santri.
 
 
Loading...
BERITA LAINNYA