Tiga Titik Jalan Provinsi di Tapung Rusak Parah

PUPR Riau Cuek, Ramos Kecewa

Selasa, 29 Januari 2019 - 19:37:05 wib | Dibaca: 1144 kali 
PUPR Riau Cuek, Ramos Kecewa
Teddy Ramos Siburian

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tiga titik jalan di tiga kecamatan Kabupaten Kampar kini dalam kondisi rusak parah. Alhasil, akses lalulintas di ruas jalan provinsi tersebut terganggu. Sementara pihak Pemrov Riau dinilai tidak punya perhatian. Namun, sikap cuek ditunjukkan pihak PUPR Riau yang menimbulkan kekecewaan pada anggota DPRD Riau.
 
Penilaian itu disampaikan anggota DPRD Riau Teddy Ramos Siburian  usai rapat paripurna DPRD Riau yang beragendakan penyerahan hasil reses ke - III tahun 2018, Senin (28/01/19) kemarin.
 
Politisi Golkar itu mengungkapkan, ketiga titik jalan yang mengalami kerusakan parah itu, yakni Kecamatan Tapung, Tapung Hulu dan Tapung Hilir. 
 
Alhasil, akibat kerusakan jalan milik Pemprov Riau itu, roda perekonomian masyarakat menjadi terganggu. Dikatakan Ramos, sejak jalan itu rusak, banyak pengendara mengalami kecelakaan bahkan korban jiwa.
 
Anggota Komisi III DPRD Riau itu mengatakan, kerusakan jalan terjadi pasca hujan yang mengguyur Riau Desember 2018 silam. Hal ini diperparah dengan melintasnya kendaraan bertonase berat seperti truk sawit milik perusahaan dan galian C dari Bangkinang ke proyek jalan tol. 
 
Ia mengaku pihaknya sudah berupaya untuk berkoordinasi dengan Dinas PUPR Riau, namun mereka dinilai tidak punya perhatian.
 
"Saya sudah telepon ke PUPR. Tapi jawabannya biasa-biasa aja hanya normatif aja. Sama sekali mereka tidak perhatian," ujar Ramos kecewa.
 
Ramos mengatakan, jika kerusakan jalan itu tak segera ditangani, masyarakat di tiga kecamatan akan melakukan aksi demo. Untuk itu Pemprov Riau diminta memberikan perhatian terhadap infrastruktur khususnya jalan. 
 
Reporter Arifin
Editor Munazlen Nazir

Loading...
BERITA LAINNYA