Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Kendalikan Para Demonstran

Ahad, 10 Februari 2019 - 12:44:50 wib | Dibaca: 1914 kali 
Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Kendalikan Para Demonstran

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mengantisipasi gangguan keamanan yang dapat mengancam kelancaran pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Presiden tahun 2019, Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan simulasi Pengamanan yang dilaksanakan didepan Mako Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (7/2/2019).
 
Dalam simulasi diasumsikan bahwa aksi yang dilakukan masa yang tidak puas dengan hasil perhitungan suara, mereka melakukan orasi, pembakaran ban bekas dan akhirnya masa menjadi anarkis sehingga aparat keamanan mengambil tindakan dengan menyemprotkan air dengan menggunakan kendaraan water canon milik Lanud Roesmin Nurjadin akhirnya suasana siang mendadak mencekam.
 
Kadisops Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Jajang Setiawan, ST yang juga sebagai penanggung jawab berupaya melakukan pendekatan kepada pendemo dengan cara persuasif dan terjadilah kesepakatan kedua belah pihak, akhirnya korban nyawa dan perusakan sarana/prasarana bisa diatasi. Aksi massa akhirnya dapat diredam setelah aparat mengamankan koordinator aksi yang dianggap sebagai provokator.
 
Situasi dapat diatasi dengan aman dan lancar sehingga para pendemo membubabarkan diri masing-masing.
 
Dikatakan Komandan Lanud Roesmin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM simulasi ini selain untuk merefreshment kembali kemampuan anggota dalam menanggulangi demontrasi agar dapat diatasi secara baik.
 
“Kegiatan ini juga merupakan perintah dari Komando atas untuk mempersiapkan pengamanan terkait pemilihan Legislatif dan pemilihan Presiden pada bulan April tahun 2019, nantinya berharap agar latihan ini dapat diaplikasikan dalam tugas membantu Polisi dan Pemerintahan Daerah jika dibutuhkan”, ungkap Danlanud Roesmin Nurjadin.
 
Rilis
Editor Munazlen Nazir

Loading...
BERITA LAINNYA