Forum PERJAKA, Kesehatan Bagi Pekerja Adalah Hal Utama

Rabu, 29 September 2021 - 14:39:55 wib | Dibaca: 760 kali 
Forum PERJAKA, Kesehatan Bagi Pekerja Adalah Hal Utama
Asisten I Setdaprov Riau Jendi Salmon Ginting

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting mengikuti forum komunikasi Perlindungan Jaminan Kesehatan bagi Pekerja (PERJAKA) Provinsi Riau Tahun 2021.

Forum ini digelar oleh Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kedeputian wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat dan Jambi.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kepala BPJS Kesehatan Divisi Regional II Ardiansyah dan tamu undangan lainnya yang hadir secara virtual.

Dalam sambutannya, Jenri mengatakan perlindungan kesehatan bagi pekerja pada sebuah badan usaha adalah hal yang sangat utama dan penting. 

"Karena kesehatan merupakan salah satu hak dasar bagi setiap orang dan pemenuhan jaminan atas kesehatan itu sudah menjadi kewajiban bagi setiap pekerja," ujar Jenri, melalui virtual di Ruang Asisten I Kantor Gubernur Riau, Selasa (28/9/2021)

Ia menyebutkan bahwa program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) ini menjadi program jaminan yang hadir dengan prinsip gotong royong. Program JKN-KIS ini dinilai dapat saling membantu sesama peserta yang membutuhkan jaminan kesehatan yang berkualitas.

Selain itu, pihaknya menyampaikan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau sangat mengapresiasi dengan terbentuk nya tim PERJAKA dan Forum Sosialiasi bersama ini.

"Kami sangat mengapresiasi ini, dengan begitu kesuksesan program JKN-KIS tidak terlepas dari peran kita semua atau pihak terkait," imbuhnya

Jenri juga mengungkapkan bahwasanya diperlukannya sinergitas antara pemerintah dengan seluruh stakeholder terkait agar program ini dapat dirasakan oleh masyarakat luas.  

"Agar program JKN-KIS ini dapat dirasakan oleh masyarakat tentu memerlukan sinergitas antara pemerintah dengan seluruh stakeholder terkait," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA