Baru Digunakan, Jalan Langgam-Simpang Tengkorak Rusak

Sabtu, 30 Maret 2019 - 13:39:05 wib | Dibaca: 2679 kali 
Baru Digunakan, Jalan Langgam-Simpang Tengkorak Rusak
ruas jalan Langgam yang hancur.

GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Beberapa titik ruas Jalan Langgam-Simpang Tengkorak di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan saat ini dalam keadaan rusak. Padahal, jalan ini baru saja difungsikan sekitar 3 (tiga) bulanan.

Tokoh pemuda Langgam Agus Suwondo menyayangkan rusaknya jalan yang dibiayai APBD Kabupaten Siak tahun anggaran 2018. "Padahal baru tiga bulan diresmikan tetapi kondisinya sudah seperti ini,'' katanya kepada wartawan, Sabtu (30/03/2019).

Pria berperawakan tegap ini menyatakan, pihaknya telah memberitahukan kerusakan ruas jalan tersebut ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten. Namun hingga kini jalan itu belum juga diperbaiki. "Kita khawatir kalau tidak segera diperbaiki, akan banyak korban yang jatuh. Apalagi bagi warga yang menggunakan kendaraan roda dua,'' tuturnya.

Agus yang juga Ketua PAC Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Langgam ini. Agus menambahkan, aspal yang hancur itu diduga akibat ketika dikerjakan sudah dingin. Sehingga aspalnya yang lama tidak bisa menyatu dengan yang baru ditabur di atasnya. Ditambah lagi, diduga ketebalan aspalnya tidak sesuai dengan spesifikasi untuk jalan kabupaten.

"Memang yang melintas di jalan Langgam ini sangat jarang kendaraan berat. Tetapi karena mungkin kwalitasnya tidak sesuai sehingga cepat hancur,'' tuturnya.

Ketika disinggung kontraktor yang mengerjakan proyek peningkatan jalan itu, Agus mengaku tidak mengetahuinya. Yang dia tahu, proyek itu dikerjakan oleh kontraktor lokal (Pelalawan atau Provinsi Riau). Dia menyarankan ditanyakan langsung kepada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pelalawan selaku Pengguna Anggaran. *


Editor : Arif Wahyudi.
 


Loading...
BERITA LAINNYA