Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi: Ayo Gotong Royong Membangun Riau

Selasa, 01 Oktober 2019 - 18:08:56 wib | Dibaca: 4553 kali 
Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi: Ayo Gotong Royong Membangun Riau
Irjen Pol Agung Setya Effendi didampingi pejabat utana Polda Riau saat baru tiba di VIP Bandara SSK II Pekanbaru Selasa (1/10/2019)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Harapan masyarakat Riau,  ada semangat baru dengan pergantian dan kehadiran Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Agung Setya Effendi. Sinergitas dari seluruh komponen pemangku kebijakan di Bumi Lancang Kuning dapat memacu pembangunan yang berjalan dan sesuai harapan bersama. 
 
Jenderal bintang dua lulusan Akpol 1988 yang berpengalaman di bidang intelijen ini berharap, dengan adanya rotasi kepemimpinan di jajaran korps Bhayangkara di Bumi Lancang Kuning berdampak lebih baik terhadap kondisi Kambtibmas serta pembangunan di Riau.  
 
"Kedatangan saya disini untuk membuat lebih damai dan sejahtera bagi masyarakat, kita bersama Gubernur Riau dan Forkopimda akan gotong royong membuat bagaimana mewujudkan apa yang kita cita-citakan bersama" kata dia kepada Gagasan Selasa sore (1/10/2019).
 
Dan katanya lagi, dirinya meyakini bahwa Provinsi Riau adalah daerah yang damai ramah dengan budaya melayunya akan menjadi modal baginya untuk lebih sinergis bersama-sama mewujudkan kondisi Kamtibmas kondusif untuk mendukung jalannya pembangunan pemerintah daerah.
 
"Dan tentunya hal tersebut harus dilakukan secara bersama-sama secara gotong royong dari berbagai semua pihak serta masyarakat Riau" ungkapnya.
 
Informasi yang berhasil dirangkum, Agung yang menggantikan Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo ini, berdasarkan penelusuran Gagasan memiliki prestasi gemilang dalam karirnya. Ia adalah sosok yang membongkar praktik penggunaan vaksin palsu pada 2016. Saat itu melalui investigasi berbulan-bulan untuk membongkar lingkaran setan produsen dan pengedar vaksin palsu sejak 2003.
 
Dalam karirnya ia pernah menjabat sebagai Wadirtipideksus Bareskrim Polri, Dirtipideksus Bareskrim Polri pada tahun (2016) dan jabatan terakhir sebagai Deputi Bidang Intelijen Siber BIN (2018) yang akhirnya membawa dirinya memimpin Polda Riau.

Loading...
BERITA LAINNYA