Sempena Hari Pahlawan 10 November 2019

JAPRI Taja Dialog Bersama CIPAYUNG, Tema "Pemuda, Kepahlawanan dan Tantangan Kebangsaan"

Senin, 11 November 2019 - 16:34:49 wib | Dibaca: 3045 kali 
JAPRI Taja Dialog Bersama CIPAYUNG, Tema
Dialog tentang kepemudaan disalahsatu hotel di Kota Pekanbaru, tajaan JAPRI Minggu (10/11/2019).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sempena hari pahlawan JAPRI (Jaringan Aktivis Pembangunan Riau ) Taja dialog bersama organ Cipayung mengangkat tema "Pemuda, Kepahlawanan dan Tantangan Kebangsaan di Aula Hotel Akasia Jalan Sudirman. Minggu (10/11/2019).
 
Dalam acara tersebut tampak Hadir Komisioner Bawaslu Provinsi Riau Amiruddin Sijaya selaku KeyNote Speaker, pembicara dari masing masing organisasi yang tergabung dalam Cipayung: HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia), PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia). 
 
Tampak hadir juga dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau Eko Wibowo serta berbagai organisasi kepemudaan dan Mahasiswa serta ratusan undangan acara.
 
Zainuddin selaku ketua panitia dalam laporan panitia melaporkan bahwa acara kita ini buat karena ingin memperingati hari pahlawan 10 November 2019.
 
"Alhamdulillah ternyata banyak yang antusias untuk hadir dalam acara tersebut dan saya ucapkan terimakasih kepada pembicara yang telah rela hadir dalam acara dialog ini ditengah kesibukannya masing" ungkapnya.
 
Tata Haira selaku koordinator JAPRI (Jaringan Aktivis Pembangunan Riau) menegaskan bahwa JAPRI akan terus konsisten mengawal pembangunan Riau ke depan dengan berbagai macam penguatan khususnya dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM).
 
" Salah satu penguatan SDM adalah dengan selalu menaja diskusi untuk serta dialog dialog dengan berbagai elemen yang berkompeten khususnya Cipayung. Karena Cipayung ini adalah organisasi kepemudaan dan mahasiswa jadi besar harapan kita kepada organisasi ini untuk terus berkembang " tegasnya.
 
Dia juga menambahkan bahwa wajah bangsa ini ditentukan oleh anak anak mudanya masa kini, diisi dengan apa dia.
 
" Lewat hari pahlawan ini lah kita mencoba menggali lagi posisi kita sebagai pemuda, bagaimana kepahlawanan serta sikap kita menghadapi tantangan Kebangsaan kedepannya" tegasnya lagi.
 
Diskusi yang dimoderatori Eko Putra dari Mapancas (Mahasiswa Pancasila Indonesia) tersebut berlangsung alot karena antusia dari undangan yang hadir.
Loading...
BERITA LAINNYA