Libatkan Seluruh Komponen Masyarakat, Kapolda Riau Optimis Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 Berlangsung Lancar

Rabu, 18 Desember 2019 - 21:39:47 wib | Dibaca: 2394 kali 
Libatkan Seluruh Komponen Masyarakat, Kapolda Riau Optimis Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 Berlangsung Lancar
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi Wagubri Edy Natar Nasution dan Pejabat Utama Polda

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan Pemerintah Pemerintah Provinsi Riau serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya melakukan Rakor Sektoral bertema "Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Kita Sinergikan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 Untuk Meningkatkan Pelayanan Yang Promoter Kepada Masyarakat" di kantor pemerintahan daerah setempat.
 
Menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun baru 2020 ini, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menyatakan akan mengajak seluruh komponen masyarakat agar pelaksanaan agenda hari besar nasional itu dapat dilewati dengan lancar dan damai.
 
"Semua stake holder sepakat untuk berkoloborasi agar Operasi Lilin Muara Takus 2020 dalam pelaksaan di lapangan agar lebih baik lagi" ungkap Agung usai melakukan rapat kordinasi lintas sektoral pada Rabu siang (18/12/2019) didampingi Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution.
 
Dikatakan Agung, kesimpulan hasil dari rapat kordinasi itu, bahwa semua pemangku kebijakan telah siap untuk melaksanakan Operasi Lilin Muara Takus 2019 itu untuk menjamin agar perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 berlangsung aman damai dan lancar.
 
Selain itu lanjut Agung, dalam rapat tersebut juga segala kendala yang akan terjadi di lapangan sudah diantispasi sehingga diharapkan berjalan dengan lancar.
 
"Mulai besok (Kamis 19 Desember 2019) kita akan melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin Muara Takus 2019 ini dan dimulainya, operasi ini akan berlangsung hingga tanggal 2 Januari 2020" terang Agung.
 
Sementara itu ditempat yang sama, Wagubri Edy Natar menyampaikan ucapan terima kasih nya kepada Kapolda Riau karena berinisiatif untuk melakukan rapat kordinasi lintas ektoral tersebut.
 
"Karena ini bukan pekerjaan yang ringan, karena masyarakat kita akan menghadapi hari raya Natal dan Tahun baru dan itu pasti akan banyak pergerakan-pergerakan, oleh karena koordinasi ini sangat bagus sehingga ada terkoneksi seluruh stake holder terkait" kata Edy.
 
Dia juga menegaskan kepada bawahannya agar usai rapat kordinasi lintas sektoral ini untuk segera membangun komunikasi intens supaya pelaksanaan operasi lilin ini berjalan lancar.
 
"Kita melibatkan seluruh dinas terkait, apapun dia agar pelaksanaan operasi ini berjalan dengan baik" ujar Edy.
 
Terakhir Edy berpesan agar masyarakat Riau yang akan mengadakan perjalanan jauh atau ikut merayakan pergantian tahun baru 2020 ia berharap agar selalu berhati-hati dengan tetap mengikuti peraturan lalu lintas.

Loading...
BERITA LAINNYA