Dukung Polda Riau, Banser Kirim 500 Relawan Pemadam Karhutla

Selasa, 28 Januari 2020 - 14:27:31 wib | Dibaca: 4497 kali 
Dukung Polda Riau,  Banser Kirim 500 Relawan Pemadam Karhutla

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka mendukung pencegahan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Riau mengirimkan 500 personel untuk apel kesiapan relawan dan peresmian Posko Karhutla yang digagas Polda Riau di Purna MTQ, Pekanbaru, Kamis (30/1) ini.
 
Kesiapan 500 personel relawan Banser itu didatangkan dari Kampar, Siak, Pelalawan, Kuansing, Rokan Hulu dan Dumai.
 
"Sesuai janji saya, jika Polda membuka relawan, Banser akan dengan suka cita mendaftarkan diri. Ini sebagai apresiasi atas ikhtiar yang luar biasa dari Polda Riau dalam mencegah Karhutla di Riau," kata Purwaji, Ketua PW Ansor Riau kepada Gagasan Selasa (28/1/2020).
 
Baca Juga : Banser Siap Jadi Relawan Pemadaman Karhutla
 
Apalagi di Banser lanjut Purwaji, ada kesatuan khusus Balakar (Banser penanggulangan Kebarakan) yang sejak tahun lalu sudah dilatih oleh RAPP. Jadi ini sekaligus komitmen kita untuk memberi manfaat kepada masyarakat. 
 
Purwaji mengimbau apa yang dilakukan Banser Riau ini bisa menjadi inspirasi masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla.
 
"Kalau Polda sudah berbuat maksimal dan kita semua mendukung, insyaAllah Riau bebas kabut asap tahun ini dan seterusnya."
 tutup Purwaji.

Loading...
BERITA LAINNYA