Syamsuar Minta Bupati dan Walikota Antisipasi Ketersediaan Obat-obatan

Selasa, 06 Juli 2021 - 17:29:09 wib | Dibaca: 610 kali 
Syamsuar Minta Bupati dan Walikota Antisipasi Ketersediaan Obat-obatan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Guna mengantisipasi ketersediaan obat-obatan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta bupati/walikota di Provinsi Riau untuk mengecek stok obat dan juga oksigen.  

Hal ini dilakukan guna mencegah kejadian yang terjadi di Jawa saat ini, agar pasien Covid-19 nantinya bisa ditangani secara maksimal. 

"Kita sudah minta rekan-rekan bupati/walikota untuk mengecek ketersediaan obat dan oksigen. Artinya jangan sampai persoalan di Jawa beralih di sini (Riau)," kata Gubri, Senin (5/7/2021).

Apalagi saat ini, Gubri sudah melihat ternyata ada dua daerah yakni Kabupaten Kampar dan Kota Dumai yang memesan obat dengan distributor melalui e-Katalog sampai saat ini belum ada jawaban.

Menurut Syamsuar selama ini di Provinsi Riau tidak ada masalah terkait pembelian obat yang dipesan melalui e-Katalog.

"Selama ini di Riau tidak ada problem terkait pembelian obat ini. Kok sekarang lama sekali respon distributor. Karena pembelian obat ini melalui e-Katalog biasanya langsung dikirim," terangnya.

Dengan adanya hal ini, Gubri meminta Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Riau untuk menyampaikan persoalan ini kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan.

"Saya sudah pesan ke kepala Diskes. Karena kita tahu obat-obatan ini semua dari Jawa. Makanya kita lapor ke atas (pusat), sehingga yang di pusat bisa memberi solusi. Dengan begitu yang selama ini Riau tidak ada masalah pembelian obat bisa mendapat solusi," pungkasnya.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA