Pembukaan Latihan Survival Dasar

Danlanud Roesmin Nurjadin: Kuasai Situasi Medan Agar Bisa Bertahan Hidup

Jumat, 06 Maret 2020 - 16:42:07 wib | Dibaca: 1392 kali 
Danlanud Roesmin Nurjadin: Kuasai Situasi Medan Agar Bisa Bertahan Hidup
Danlanud Roesmin Nurjadin: Kuasai Situasi Medan Agar Bisa Bertahan Hidup

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mempertahankan hidup dalam keadaan darurat memang bukanlah hal yang mudah. Untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan, ada beberapa dimensi yang harus dilaksanakan. Di antaranya, memiliki semangat juang yang tinggi, penguasaan diri,  berkoordinasi, miliki pengetahuan tata cara melakukan survival dan kuasai situasi medan agar bisa bertahan hidup.
 
Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM, dalam sambutanya yang dibacakan oleh Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel PNB Setiawan pada upacara pembukaan Latihan Survival Dasar "Lancang Kuning 20", di Lapangan Bola Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (6/3/2020).
 
Latihan survival pada hakekatnya merupakan suatu kebutuhan satuan operasi. Diharapkan dengan adanya latihan ini prajurit Lanud Roesmin Nurjadin khususnya Para Penerbang dapat meningkatkan kemampuan dalam menghadapi permasalahan yang terjadi di lapangan. Sehingga mampu bertindak dan bertahan hidup apabila menghadapi sebuah kondisi darurat atau emergensi.
 
Ronny mengatakan bahwa latihan survival dasar ini, haruslah rutin dilaksanakan, guna terus memantapkan pengetahuan dan kemampuan, dengan dilandasi jiwa  profesionalisme, semangat dan kesungguhan dalam mendukung tugas tni angkatan udara.  "Oleh karena itu, maka diperlukan tindakan yang komprehensif, guna mencegah terjadinya kecelakaan dan kerugian yang tidak diinginkan. Jadi laksanakan semua prosedur latihan secara cermat dan benar dengan mengutamakan zero accident," sebutnya
 
“Saya minta kepada seluruh peserta latihan untuk dapat mengikuti dan melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Perhatikan setiap prosedur serta ketentuan-ketentuan maupun aturan yang telah ditetapkan oleh pelatih. Jaga keselamatan dan keamanan diri sendiri maupun kelompok serta lakukan penyesuaian dengan lingkungan tempat latihan, supaya dapat terhindar dari kemungkinan yang tidak kita inginkan bersama”, lanjut Danlanud.
 
 
Dalam kegiatan upacara ini juga tampak hadir Kadispers Kolonel Pnb Dedy Supriyanto SE, Danskadud 12 Letkol Pnb Fardinal Umar, Danskatek 045 Letkol Tek Triyanto Sandy, Para Pamen dan Para Korlat.

Loading...
BERITA LAINNYA